caption trialgame

Mengenal Headlamp Kit Motor Trail

Tuesday, 5 March 2019

     Aslinya, motor trail memang tidak terlahir dengan headlamp atau lampu utama. Maklum saja, motor trail biasanya khusus digeber di sirkuit atau medan offroad, bukan jalanan. Memang akhir-akhir banyak yang menjual motor trail street legal yang bisa digunakan langssung dijalan raya. Tapi seperti disebutkan di atas, nyaris sebagian besar motor trail tidak memiliki lampu utama.

     Nah karena semakin maraknya kegiatan motor trail, maka semakin bervariasi pula jenis kegiatannya. Termasuk salah satu diantaranya adalah offroad atau enduro malam hari. Nah biasanya medan offroad tidak memiliki penerangan sama sekali, berbeda dengan sirkuit, sehingga cahaya lampu mutlak diperlkukan . Lantas bagaimana solusi pencahayan bagi Anda yang memiliki motor trail tanpa headlamp?

     Nah, biasaya sebagian besar memasang headlamp kit di motor dengan bantuan produk pihak ketiga. Anda tinggal pasang dan headlamp bisa langsung digunakan, tanpa harus bingung mengotak-atik elektrikal.

     Lampu-lampu headlamp ini biasanya memiliki beragam pilihan pencahayaan mulai dari bohlam halogen, LED atau LED Cree. Khusus untuk LED dan LED Cree walau makan listriknya kecil, sinar yang dipancarkan tetap terang. Biasanya headlamp kit tinggal ditempelkan dengan menggunakan klip pada handlebar atau suspenesi depan motor trail, tanpa ada perubahan di sistem elektrikal motor trail karena sumber listrik didapat dari battery pack.

     Sumber tenaga sendiri selain menggunakan baterai, ada pula headlamp yang menggunakan tenaga matahari lho. Jadi Anda tidak perlu repot-repot untuk mengganti baterai. Hanya Anda perlu pastikan bahwa sebelum berpetualang di malam hari, headlamp kit tersebut sudah cukup terpapar sinar matahari.

     Pada beberapa merk tingkat keterangan lampu memiliki beberapa pilihan setting lho, mulai dari redup hingga terang benderang. Harga dari headlamp kit ini sendiri biasanya bervariasi tergantung dari bentuk serta fitur yang ditawarkannya. Namun biasanya dengan merogoh kocek sebanyak 250 ribu rupiah saja, Anda sudah bisa mendapatkan headlamp kit yang cukup mumpuni untuk dibawa berpetualang pada malam hari.

comments

`