caption trialgame

Mini Moto Super Gahar

Friday, 26 April 2019

GPX Moto adalah brand motor asal Amerika Serikat yang memproduksi motornya  di Cina dan baru-baru ini mereka memperkenalkan produk terbaru mereka yaitu sebuah mini moto yang bernama GPX Moto FSE190R. Jangan under estimate, kendati hanya sebuah mini moto, mesin yang dimiliki terhitung gahar lho. 

Walaupun konstruksi mesin FSE190R telentang ala motor bebek yang banyak berkeliaran di Indonesia, tapi basis mesin yang dipakai nggak main-main, Daytona Anima. Spesifikasi mesin ini relatif sederhana, menggunakan teknologi single cam (SOHC), 4-tak, dan berpendingin udara. Namun menariknya mesin Daytona Anima mengandalkan 4 buah klep (valve). Nggak heran kalau tenaganya mencapai 16 HP dan torsi maksimal tembus 13 Nm.

Sosok FSE190R sendiri lebih ditujukan bagi kalangan anak-anak yang ingin belajar atau memulai menggeber motor di ajang motocross maupun enduro. Jadi perlu diingat, dimensi motor memang kecil dan untuk anak-anak, bukan untuk rider dewasa. 

GPX menyediakan dua opsi ukuran ban, yaitu 12-14 inch dan 14-17 inch, sehingga Anda bisa memilih profil ban sesuai selera.  Motor mungil juga dilengkapi dengan suspensi depan model upside down, suspensi belakang mono shock dengan linkage, tromol CNC, triple clamps CNC, tuas kopling dan tuas rem yang bisa terlipat juga CNC, tuas gigi CNC, stang twin wall, knalpot racing yang terbuat dari bahan stainless steel,  ban Kenda, mesin dilengkapi dua buah pendingin oli, jok dengan grip, decal 3M yang terkenal berkualitas, bentuk cakram rem bergelombang agar cepat membuang panas, dan masih banyak lagi keunggulan lainnya. Luar biasa bukan fiturnya? Rasanya mini moto ini juga sudah siap untuk langsung terjun di ajang lomba. 

FSE190R sendiri menurut rencana baru akan dijual secara bebas di pasaran Amerika Serikat mulai pertengahan 2019 mendatang. Belum ada harga resmi dari GPX Moto namun para pengamat otomotif memperkirakan harga jual bisa mencapai harga 3000 dollar. Wuih cukup lumayan ya untuk ukuran mini moto. Tapi dengan fitur yang ditawarkan, rasanya tidak terlalu berlebihan juga jika harganya sedikit lebih tinggi dibandingkan motor sejenis.

comments

`