caption trialgame

Motor Trail Enduro Kelas Kompetisi Hadir di Tanah Air!

Wednesday, 13 April 2022

Motor Trail Enduro Kelas Kompetisi Hadir di Tanah Air!


Pada pagelaran IIMS Hybrid 2022, tidak banyak memang motor trail yang dipamerkan, namun salah satu yang mencuri perhatian adalah kehadiran motor trail Endur Yamaha YZ250X. Yamaha YZ250X sendri merupakan salah satu keluarga YZ series, yakni motor yang dipakai di ajang kompetisi motocross dunia MXGP.Dilihat dari tampilannya, tampak paduan warna biru hitam khas Yamaha dengan corak livery terbaru.

Yamaha membekali motor trai ini dengan mesin 2-tak berkubikasi sebesar 249 cc, pakai sistem CDI dan karburator Keihin PWK38S dengan sistem pendingin cairan. Mesin tersebut punya bore 66.4mm x stroke 72.0mm dengan rasio kompresi 7.9 - 9.4:1 dan transmisi 5 percepatan.

Suspensi depan belakang Yamaha YZ250X menggunakan KYB fully adjustable, dengan pelek ukuran 21 inci depan dan 18 inci di belakang. Pelek berukuran belang khas motor trail ini dibalut dengan ban tahu dari Dunlop Geomax AT81.Sektor pengeremannya Yamaha YZ250X sudah pakai rem cakram hidrolik, dengan diameter piringan sebesar 270 mm depan dan 245 mm di belakang.

Sekilas secara tampilan memang motor ini mirip dengan motor trail Yamaha lainnya yaitu WR155, namun jika dijejerkan baru terlihat perbedaan yang signfikan terutama pada bagian mesin dan kaki-kaki. Karena merupakan motor kompetisi, Yamaha YZ250X memang tidak bisa dilengkapi dengan surat-surat untuk keperluan jalan raya. Makanya, kelengkapan berupa lampu, spion atau dudukan plat nomor tidak Anda temukan pada motor ini.

Merupakan motor yang diimpor utuh atau CBU dari Jepang ini memiliki harga yang cukup tinggi. Dengan bandrol harga di atas 100 juta rupiah, motor ini terhitung sebagai salah satu motor trail kelas menangah yang performanya cukup mumpuni.

Nah buat Anda yang sedang ingin mengupgrade motor trail, rasanya produk ini bisa menjadi pertimbangan yang bisa diperhitungkan. Dengan banyaknya pilihan motor trail di kelas menengah bermesin 250cc, para pecinta motor trail semakin dimanjakan dengan semakin bervariasinya produk yang beredar di Indonesia.

 

 

comments

`