caption trialgame

Nih Deratan Ban Motor Trail Lokal Yang Handal

Tuesday, 31 October 2023

Nih Deratan Ban Motor Trail Lokal Yang Handal


Motor trail adalah tunggangan yang handal di beragam medan. Piawai melibas lintasan offroad tapi juga handal dibawa untuk kegiatan harian. Maklum saja kelebihan motor trail adalah mampu mengatasi medan yang berat. Tentu aja, hal itu dikarenakan ban motor trail diciptakan dengan alur kotak-kotak, sehingga nyaman dibawa di jalanan.

Disamping itu, penggunaan ban motor trail ini memang khusus untuk melibas jalanan berkerikil, berlumpur, tanah, pasir, hingga batu. Mengingat penggunaan motor trail mulai banyak di jalan raya, maka berbagai merek ban pun mengeluarkan untuk jenis motor ini.

Saat ini banyak beragam merk ban motor trail yang beredar di pasar Indonesia, nah melalui artikel ini kami akan mencoba memberikan beberapa rekomendasi ban motor trail merk lokal yang bisa menjadi pilihan Anda jika ingin mengganti ban motor trail.  Nah, biar kamu nggak semakin penasaran, simak disini rekomendasi merek ban trail yang terbaik sebagai pertimbangan kamu, ya!

Yang pertama adalah ban merk Corsa. Salah satu merek ban untuk motor trail ini merupakan produk lokal asal Indonesia dan diproduksi oleh PT Multistrada Arah Sarana atau MASA. Selain memproduksi ban mobil Achilles, ternyata merek Corsa ini juga menghadirkan ban motor trail yang terbaik dan terdiri dari pilihan untuk kamu. Bukan cuma itu, merek Corsa ini juga memiliki varian ukuran ban, yaitu ada 16 inch dan 19 inch. Diantaranya ada pilihan, Corsa MT Cross X, MT Cross X R, dan MT Cross. Menariknya, harga yang ditawarkan untuk varian ban motor trail tersebut mulai dari ratusan ribu.

Merk selanjutanya adalah Swallow. Ban ini termasuk ban yang diproduksi oleh lokal Indonesia atau tepatnya di Medan dan memiliki kualitas ekspor, loh. Bahkan, merek ban Swallow ini sudah dipasarkan ke empat benua, yaitu ada Amerika, Asia, Eropa, dan Afrika. Menariknya, merek Swallow ini menghadirkan produk ban untuk motor trail dengan harga yang terjangkau, baik itu motor trail untuk ban tubeless atau yang biasa. Diantara pilihan untuk ban motor trail ini, yaitu Street Enduro SB 117 80/90, S 209 Tubetype, Street Enduro SB 117 90/90, dan lain sebagainya.

Rekomendasi ban untuk motor trail berikutnya ada dari produk 100% asli buatan Indonesia, yang mana dirancang dengan pengembangan teknologi. Tepatnya merek ban motor trail dari FDR ini diproduksi oleh PT Suryaraya Rubberindo Industries atau SRI yang mana sudah bisa didapatkan secara bebas di pasaran. Tentu aja, merek FDR ini menghadirkan beragam varian ban untuk motor trail yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan dan budget. Mulai dari FDR Dozer ukuran 90/90-14, FDR Dozer 80/90-14, FDR Dozer 70/90-14, FDR Dozer 70/90-17, dan lain-lainnya.

Dan yang terakhir adalah Zeneos yang diproduksi oleh PT Gajah Tunggal Tbk dan termasuk produk asli buatan Indonesia. Ban produksi Gajah Tunggal ini tidak perlu diragukan lagi soal kualitasnya, merek Zeneos ini dibuat dengan gabungan teknologi AGD dan kompo HSG, sehingga menghasilkan seni untuk produk bannya. Sementara itu, merek Zeneos ini menghadirkan beberapa varian ban untuk motor trail, yaitu ada Zeneos Turino 100/90-14, Zeneos Turino ZN 33 90/90-14 yang tubeless, dan Zeneos Turino ZN 33 120/70-17.

 

comments

`