caption trialgame

Nikmati Wisata Alam Ciwidey

Thursday, 19 November 2020

Nikmati Wisata Alam Ciwidey


Kawasan Ciwidey menjadi salah satu surga wisata di daerah Bandung Selatan. Pemandangan wisata alam di sana, masih banyak yang dijual. Selain objek wisata Kawah Putih dan Ranca Upas yang sangat terkenal, di Ciwidey kini dibangun objek wisata baru yang memanfaatkan potensi keindahan alam.

Namun keindahan alam di kawasan Ciwidey belum tereksplore semua. Banyak lokasi yang sebenarnya menarik, namun belum diketahui masyarakat umum. Karena jarang mendapat kunjungan, kawasan yang menakjubkan itu, boleh dikata masih perawan.

Nah Ciwidey biasanya menjadi tempat berpetualang favorit komunitas motor trail seputar Kota Bandung dan sekitarnya. Lokasi wisata alam yang masih perawan dan paling suka dikunjungi anggota komunitas motor trail, yakni hutan pinus dan area kebun teh Ciwidey. Mereka mendapatkan sensasi saat menerobos hutan pinus, utamanya di pagi hari. Kawasan masih dipenuhi embun dan sinar matahari menembus tipis. Itu menjadi pemandangan yang yang menarik bagi pengendara motor trail. Sementara saat melintasi perkebunan teh, pemandangan sejuk terlihat ketika  hamparan pohon teh yang menghijau.

Tapi bukan berati jalur ini tanpa tantangan berarti lho, biasanya akan ada sungai yang bakal membuat petualangan Anda semakin seru. Dan pilihannya tentu adalah trabas sungai atau cari rute memutar. Menyeberangi sungai dengan motor trail memang penuh risiko. Tidak menguasai medan bisa terjatuh. Belum lagi kalau skill pas-pasan, bisa-bisa motor malah mati terendam air sungai.

Bagi Anda yang ingin menjajal keindahan Ciwidey, jangan terbuai dengan keindahan alam semata. Tapi tetap waspada, mengantisipasi medan yang akan dilewati. Kawasan Ciwidey boleh dibilang lengkap. Ada wisata alamanya yang enak dipandang mata. Ada juga medan yang menantang. Dan itu bagus untuk melatih skill mengendalikan motor trail, jadi bukan hanya jalan-jalan saja.

Kendati banyak spot motor trail lain yang bermunculan, Ciwidey tetap sangat menarik untuk dikunjungi. Selain menembus hutan, ternyata ada tantangan menyeberang sungai juga. Medan yang dilalui sangat

comments

`