caption trialgame

Oprek Simpel Tambah Tenaga Motor Trail

Wednesday, 3 May 2023

Gak banyak sih penggila motor trail yang memodif motor trail mereka agar bisa ngebut di jalan raya. Kebanyakan motor trail di modifikasi agar power mesin pada tarikan bawah lebih bertenaga, sehingga bisa melibas medan offroad dengan nyaman.

Nah modifikasi untuk mendapatkan tenaga motor trail yang optimal biasanya memerlukan biaya yang cukup banyak. Biasanya hal ini berhubungan dengan bongkar mesin, bobok mesin, bor silinder dan segala macam hal rumit lainnya. Kalo Anda bukan penggemar keribetan, ada beberapa tips modifikasi sederhana sih yang bisa Anda lakukan agar motor trail bisa lebih bertenaga. Plus biaya yang dikeluarkan tentu lebih murah ketimbang bongkar mesin dong. Penasaran kan? Simak ulasannya yuk.

Hal  pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengganti CDI standar motor trail anda dengan CDI racing yang memiliki spesifikasi lebih tinggi. Hal tersebut di lakukan karena pada bagian ini memilki peran yang sangat penting di setiap motor, sehingga penggunaan CDI memang perlu di perhatikan sekali. Namun kami sarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan montir kepercayaan Anda agar mendapatkan spart part yang sesuai.

Langkah kedua adalah dengan menganti karburator standar motor trail dengan karburator yang lebih besar. Hal ini dimaksudkan untuk mendapatkan tenaga yang lebih besar. Jangan lupa untuk melakukan penyetelan karburator dengan sempurna karena jika tidak, Anda tidak bisa merasakan peningkatan performa pada motor trail. Lakukan pembersihan dan pengecekan berkala pada perangkat ini agar kinerja karburator tetap stabil.

Jika Anda menggunakan motor trail dual sport, maka kami sarankan untuk mengganti knalpotnya dengan knalpot racing. Maklum saja, sistem pembuangan memiliki peranan penting untuk dapat menghasilkan perfoma untuk mengangkat tenaga motor trail Anda. 

Pemilihan oli yang tepat juga mampu mendongkrak kinerja mesin Anda. Kami sarankan untuk selalu menggunakan oli dengan kualitas tinggi agar mesin motor trail tidak cepat panas akibat mesin yang sering digeber. Oh iya, jangan lupa untuk selalu mengganti oli segera setelah Anda selesai berpetualang agar mesin lebih awet ya.

Tips terakhir adalah mengganti gear roda motor trail Anda. Biasanya ukuran standar gear roda adalah 15-36, untuk mendapatkan tenaga motor trail yang optimal kami sarankan untuk menggunakan ukuran gear roda 13-3, untuk mendapatkan jarak oper gigi yang lebih jauh. Gimana ? jauh dari kata ribet bukan? Pengerjaan modifikasi di atas juga gak perlu membuat motor trail Anda menginap berhari-hari di bengkel kepercayaan Anda. Siap isi waktu liburan dengan modifikasi gak nih?

comments

`