caption trialgame

Pabrikan Motor Kelas Atas Ini Rilis Dua Motor Terbarunya di Indonesia

Tuesday, 7 May 2024

Pabrikan Motor Kelas Atas Ini Rilis Dua Motor Terbarunya di Indonesia


Pabrikan motor asal Italia, Ducati memang identik dengan motor untuk kalangan atas. Maklum saja, harga jual yang cukup tinggi membuatnya sulit dijangkau seluruh lapisan masyarakat. Tapi hal ini tidak menciutkan niat Ducati Indonesia untuk merilis dua motor terbaru mereka yaitu Ducati DesertX Rally dan Hypermotard 698 Mono. Kendati memang pasarnya terbatas, tapi mereka yakin bahwa peluncuran model terbaru ini bisa diterima dikalangan pecinta otomotif Indonesia.

Ducati DesertX Rally merupakan model terkini untuk para petualang offroad sejati sekaligus bisa diandalkan bagi yang akan turun di kompetisi reli. Dengan performa yang telah ditingkatkan melalui komponen teknik tinggi, DesertX Rally adalah sepeda motor yang siap melahap medan ekstrem segala medan.

Mesinnya menggunakan model dua silinder Testastretta 937cc berpendingin cairan yang mampu menghasilkan 110 daya kuda dan torsi besar sekitar 92 Nm. Bagian transmisinya memalkai 6 percepatan quickshift. Sementara fork depan memakai KYB 48mm serta suspensi belakang, dari KYB Pro dengan pengaturan ketinggian yang dapat disesuaikan untuk kecepatan rendah dan tinggi. Pada bagian bodi, fender depan lebih tinggi, serta pelindung bawah mesin dari serat karbon.

Sementara Ducati Hypermotard 698 Mono merupakan motor satu silinder pertama Ducati yang terlahir dari kombinasi DNA supermoto dengan DNA sportbike khas Ducati.  Mesinnya memiliki tenaga maksimum 77,5 hp dan putaran maksimum 10.250 rpm yang menjadi tolak ukur baru untuk kategori tersebut. Mesin ini berasal dari silinder ganda pada Ducati Panigale 1299, yang menggunakan piston bore 116 mm, ruang bakar menggunakan katup titanium, serta distribusi Desmodromic, teknologi yang sama yang digunakan Ducati di MotoGP.

Dari sisi desain, Ducati Hypermotard 698 Mono hadir dengan struktur yang dirancang seringkas mungkin, menonjolkan kesan sporty. Namun, yang membuat Hypermotard 698 Mono benar-benar mencuri perhatian adalah versi spesialnya, RVE, yang tampil dengan corak ‘Graffiti’ yang unik. Inspirasi dari seni jalanan, desain ini memberikan sentuhan halus dan kompleks.

Hypermotard 698 Mono bukan hanya sekadar sepeda motor, tetapi juga karya seni bergerak yang tak lekang oleh waktu. Selain itu, Ducati Hypermotard 698 Mono RVE menggunakan Ducati Quick Shift (DQS) Up/Down EVO sebagai perangkat standar di motornya.

Sudut geometri kemudi dan jarak sumbu roda, inersia roda depan yang rendah, distribusi bobot yang lebih ringan dibandingkan dengan motor lain di segmennya. Menerapkan teknologi teknis yang digunakan pada Ducati Panigale dari sisi mesin, elektronik hingga sasis, Ducati Hypermotard 698 Mono akan memberikan pengalaman berkendara yang baru dan berbeda saat mengendarainya.

Nah buat Anda yang kebetulan sedang mencari motor baru untuk trabasan atau supermoto untuk menemani aktivitas harian, dua produk ini bisa menjadi alternatif pilihan lho.

comments

`