caption trialgame

Pamungkas, TGD Putaran ke-2 Digeber di Sirkuit Maron Temanggung

Thursday, 15 September 2022

Pamungkas, TGD Putaran ke-2 Digeber di Sirkuit Maron Temanggung

     Musim ini Trial Game Dirt (TGD) hanya mementaskan 2 putaran saja di sepanjang tahun 2022. Putaran 1 sudah usai digelar di Jember, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. Dua pekan lagi, seri pamungkas akan kembali diselenggarakan. Kali ini, Sirkuit Lapangan Maron, Temanggung, Jawa Tengah, yang akan menjadi arena pertarungan Rider-rider pilih tanding milik Indonesia.

     Sirkuit Lapangan Maron yang terletak di Kecamatan Sidorejo, Temanggung, ini bukan tempat yang asing bagi para pebalap. 4 tahun lalu, tepatnya musim 2018 di tempat yang sama digeber putaran yang ke-6. Dengan lintasan rata beralaskan rumput tipis, Sirkuit Lapangan Maron sangat pas untuk gaspol sekaligus berakselerasi memainkan di kuda besi. “Empat tahun lalu peserta lumayan banyak, mencapai 60an lebih starter, Rider-rider lokal juga banyak yang berkontribusi. Yang lebih istimewa antusias penonton, semoga bisa menjadi hiburan bagi masyarakat Temanggung dan sekitarnya, apalagi setelah 2 tahun lebih tidak ada tontonan yang seperti ini,” beber Abed Nego Antoro, dari Genta Auto Sport, penyelenggara. “Apalagi di TGD kan tidak hanya balapan saya yang disuguhkan, akan ada juga persembahan entertaint lainnya seperti live music dan pesta kembang api raksasa. Jangan lupa datang, ikuti dan saksikan ya,” imbuh Abed.

     Sebagai pengingat, 4 tahun silam, saat digelar putaran ke-6 di Sirkuit Lapangan Maron, nama Rider Muda Lantian Juan lah yang saat itu menjadi yang terbaik. Tian, sapaan akrab Lantian, berhasil keluar sebagai juara umum setelah mampu memenangi kelas paling bergengsi kelas Free For All (FFA) dan finish di posisi runner up kelas Campuran Open. Sehingga dengan kedua hasil tersebut, Tian didapuk menjadi juara umum.

     Seperti diketahui, TGD 2022 digelar hanya sebanyak 2 putaran saja. Hal tersebut yang menyebabkan musim ini bukan sebagai rangkaian seri. Artinya, tidak ada juara umum TGD 2022 .Pelaksanaan lomba merupakan kejuaraan terpisah. Untuk Juara umum 1-5 tiap kejuaraan diambil dari penjumlahan point KELAS FFA dan point KELAS CAMPURAN OPEN.

     Tapi jangan khawatir bro! meski bukan rangkaian seri, tiap putaran TGD pasti berlangsung seru dan sengit pastinya. So, jangan sampai lupa ya, 23-24 September mendatang gaspol ke Sirkuit Lapangan Maron Temanggung.    

comments

`