caption trialgame

Peran Vital Riding Pants Motor Trail

Saturday, 29 February 2020

 

Tidak sedikit yang mengganggap riding pants atau celana balap sebagai sebuah perlengkapan penting dalam mengendarai motor trail. Riding pants mungkin tidak akan memberikan perlindungan bagi nyawa seorang pembalap, namun bisa memberikan dampak minimal terjadinya cedera pada bagian bawah tubuh.

Jika Anda menggunakan riding pants yang memiliki kualitas bagus, jika terjadi kecelakaan dan Anda terseret motor dampak gesekan antara tubuh dengan permukaan tanah bisa diserap. Hal ini dimungukinakn karena riding pants biasanya memiliki desain dan bahan yang sudah didesain sedemikan rupa untuk tidak bergerak bebas kendati pembalap terlempar ke berbagai arah.

Fitur riding pants pun semakin beragam, seiring dengan berkembanganya teknologi. Fitur yang paling dasar adalah bahan yang kuat dan tahan cuaca. Disamping itu bahan yang digunakan biasanya selalu mempertimbangkan kenyamanan bagi pengendaranya sehingga pergerakan di atas motor trail tidak terhambat, terlebih lagi saat melakukan beragam manuver dan aksi ekstrim.

Riding pants biasanya memiliki lapisan pelindung yang terbuat dari kevlar atau bahan lain yang memiliki daya tahan yang tinggi. Bagian dalam lutut dan paha biasanya memiliki lapisan tambahan untuk melindungi dari panasnya mesin yang biasanya bisa dirasakan di dua tempat itu. Lapisan tambahan juga terdapat pada bagian pinggang dan luar kaki sehingga saat terjadi kecelakaan, pengendara dapat dengan nyaman meluncur di atas tanah. Yang jelas lapisan tambahan itu teramat kuat, dan kemungkinan untuk sobek amat kecil, sehingga bisa mencegah terjadinya cedera.

Selain lapisan tambahan ada pula sebuah busa pelindung yang ditempatkan pada bagian-bagian vital tubuh bawah pengendara. Lutut dan pinggul biasanya adalah dua tempat yang mendapatkan busa pelindung. Penempatan busa ini harus tepat karena jika tidak, akan membuat yang menggunakannya merasa tidak nyaman dan pastinya akan membuat pergerakan pengendara terganggu.

Oh iya, saat ini banyak orang yang gemar berbelanja online. Dan jika Anda memutuskan untuk membeli riding pants secara online, pastikan sudah memiliki ukuran yang sesuai dengan bentuk dan besar tubuh Anda ya.

comments

`