caption trialgame

Perhatian, Jangan Asal Cuci Glove MX!

Tuesday, 1 June 2021

Jangan Asal Cuci Sarung Tangan Ya


Para pemotor wajib mengenakan perlengkapan berkendara termasuk sarung tangan motor guna menunjang aspek kesehatan dan keselamatan dirinya.  Bentuknya kini pun sudah berbagai macam. Mulai yang full menutupi jari, atau ada juga yang setengahnya sesuai kebutuhan dan peruntukkan.

Namun apapun jenisnya, sebaiknya pastikan sarung tangan tersebut punya protector. Karena bagaimanapun keselamatan itu penting, terlebih pemotor kalau kenapa-napa langsung kena bagian tubuh. Komponen protector pun kini juga sudah berbagai macam bentuk dan materialnya agar nyaman digunakan dalam pengendaraan yang relatif lama atau penggunaan sehari-hari.

Selain itu sarung tangan motor kini beragam bentuk dan material pembuatnya. Ada yang berbahan fabric, polyester, mesh berjaring sampai kulit asli maupun sintetis. Bagi para penggila motor trail yang gemar trabasan, sudah pasti biasanya memilih bahan kulit untuk sarung tangan yang digunakannya. Tapi tahukah Anda bahwa kalau perawatan sarung tangan sebaiknya jangan dicuci apalagi jika menggunakan yang berbahan dasar kulit?

Sarung tangan kulit tidak seperti polyester dan fabric yang tetap bisa lentur lagi sehabis basah dan dikeringkan. Sebaiknya sarung tangan kulit jangan langsung dicuci atau direndam, sebab kulit itu meresap air, kalau sudah kering nantinya malah keras dan jadinya cepat rusak dan patah

Dan misalkan sudah terlanjur basah misalnya terkena hujan, atau cipratan air saat melahap medan basah, jangan keringkan dibawh paparan panas matahari langsung.  Cukup diangin-anginkan saja agar perubahan kelembabannya perlahan-lahan, sehingga kualitas kulit masih bisa terjaga.

lalu bagaimana jika permukaan sarung tangan sudah kotor dan memiliiki noda membandel serta sulit dihilangkan? Anda bisa mencucinya tapi ingat jangan langsung direndam atau diguyur air.  Sebaiknya gunakan udara bertekanan untuk mengusir kotoran di celah-celah permukaan kulit.  Apabila tidak tersedia, bisa gunakan sikat gigi yang berbulu halus untuk menyibak kotoran, ditambah penggunaan cotton bud atau alat pembersih telinga untuk menjangkau celah yang sulit dijangkau. 

comments

`