caption trialgame

Perlunya Menyetel Pelek Motor Trail

Saturday, 6 July 2019

Lubang atau jalan berbatu serta rintangan lainnya merupakan makanan sehari-hari bagi motor trail Anda. Motor jenis ini memang ditakdirkan untuk mampu melahap beragam rintangan. Tapi tahukah Anda bahwa ternyata pelek motor trail Anda, perlu diperhatikan juga kondisinya lho.

Seringnya motor trail menghantam lubang, akan membuat jari-jari menjadi cepat bengkok dan jika hal ini terjadi maka ukuran pelek akan berubah dan fungsinya pun menjadi tidak optimal. Bentuk pelek yang sudah tidak bulat sempurna pasti akan membuat handling motor menjadi tidak semestinya. Nah jika hal ini terjadi tentu Anda harus seger menyetel pelek, untuk mengembalikan kondisi dan bentuk seperti semula.

Untuk menyetel pelek jari-jari dibutuhkan peralatan dan juga langkah-langkah yang sesuai agar proses penyetelan peleki berjalan lancar dan hasil penyetelan pun lebih maksimal. Dalam hal ini pelek atupun rim merupakan sebuah lingkaran luar desain logam yang dimana tepi bagian dalamnya dari ban sudah terpasang pada kendaraan seperti mobil. Untuk hal ini standart stel roda baja dibuat dari plat logam pesegi panjang.

Kemudian plat baja dilengkungkan untuk dapat menghasilkan silinder dua lengan dengan tepi bebas dilas bersama-sama. Setidaknya satu silinder berputar siklus operasi dilakukan untuk medapat ketebalan tertentu. Untuk medukung struktur tepi siliender, disc dibuat dari plat logam, median permukaan luar dari roda disc mempunyai silinder geometri untuk pas di rim. Pinggirnya dan roda disc dikaitkan dengan memasang bersama dibawah kursu luar rim dan dilas bersama-sama. Banyak bengkel yang menyediakan jasa untuk menyetel pelek, kami sih menyarankan agar Anda menggunakan jasa ini. Karena menyetel pelek memerlukan pengalaman, ketelitian sertah kehati-hatian.

Oh iya agar saat nyetel pelek cepat selesai, jangan memulainya dari lubang pentil, karena nantinya akan memakan waktu yang lama. Dan tidak sedikit bengkel yang memulai pengerjaan setel ulang pelek dimulai dari bagian lubang pentil. Jadi perhatikan juga prosesnya ya.

Selain itu, menyetel ulang pelek jari-jari juga tidak perlu semuanya, dalam artian, hanya beberapa bagian saja yang perlu disetel ulang saja yang diperbaiki, yang lain mengikuti. Misalnya dari lubang pentil itu misal jari-jarinya 22 yang di setel, 18 yang sisanya cuma mengikuti saja.

comments

`