caption trialgame

Persiapan Matang Mudik Lebaran Dengan Motor!

Wednesday, 20 April 2022

Persiapan Matang Mudik Lebaran Dengan Motor!


Lebaran tinggal memasuki itungan hari saja, dan setelah 2 tahun pemerintah melarang kegiatan mudik atau pulang kampung, di tahun ini diperbolehkan kembali. Mudik atau kembali ke kampung halaman adalah sebuah tradisi yang lazim ditemukan di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

Masyarakat Indonesia akan memiliki banyak pilihan moda transportasi untuk melakukan perjalanan mudik, mulai dari menggunakan kendaraan umum, seperti bus sampai menggunakan kendaraan pribadi, seperti mobil dan sepeda motor. Nah buat Anda yang memutuskan untuk menggunakan motor trail Anda ke kampung halaman, ada bebarapa hal yang harus Anda siapkan ya, bukan hanya asal bawa tas trus tancap gas. Apa saja sih persiapa mudik dengan sepeda motor yang harus diperhatikan? Simak ulasannya ya.

Yang pertama adalah menyiapkan segala keperluan pribadi Anda, mulai dari jas hujan, SIM, KTP, STNK, dan beberapap hal yang berkaitan dengan perjalanan Anda nanti. Selain itu, persiapkan perlengkapan riding Anda, seperti jaket, helm, sepatu, body protector. Di samping itu, jangan lupa untuk membawa obat-obatan pribadi jika Anda memiliki penyakit tertentu.

Sebelum berangkat mudik menggunakan motor, pastikan motor Anda sudah dalam keadaan yang prima sehingga tidak akan mengganggu perjalanan mudik Anda. Anda bisa melakukan servis terlebih dahulu sebelum menggunakan motor untuk perjalanan mudik. Pastikan segala komponen masih bekerja dengan semestinya dan tidak mengalami kerusakan.

Anda juga harus mempersiapkan renacana perjalanan Anda, mulai dari di mana Anda akan istirahat dan akan melalui rute mana. Pelajari rute terbaik yang akan dilewati. Dengan dukungan teknologi saat ini Anda bisa dengan mudah menemukan rute terbaik.  Selain itu, jika Anda sudah berkendara selama empat jam, Anda disarankan untuk beristirahat sejenak dan mengembalikan fokus.

Karena mudik biasanya menempuh jarak yang cukp jauh, maka pastikan kondisi  fisik dan psikis Anda dalam keadaan yang baik. Jika keduanya tidak dalam keadaan baik, bisa berpengaruh terhadap perjalanan Anda dan bisa menganggu perjalanan Anda. Nah jadi persiapkan dengan matang sebelum memutuskan untuk mudik dengan sepeda motor.

 

comments

`