caption trialgame

Pilihan Ban untuk Modifikasi Motor Trail Scrambler

Thursday, 2 May 2019

Lewat artikel sebelumnya kami mengulas mengendai modifikasi motor trail menjadi scrambler. Nah untuk menunjang tampilan scrambler yang sedang jadi tren ini, Anda perlu mengganti ban tahu motor trail dengan ban dual purpose.

Selain untuk menunjang performa, kebutuhan ban dual purpose juga memberi aksen tangguh di segala medan. Ban semi off-road ini mudah ditemui di pasaran, dari produksi Indonesia hingga yang didatangkan dari benua Eropa. Tapi mana sih yang paling ideal? Kami akan berikan beberapa alternatifnya agak lebih mempersempit pilihan Anda. simak ulasannya ya.

Avon Distanzia
Salah satu produk perusahaan ban asal Inggris ini bisa kamu pilih. Permukaan ban cukup halus dengan alur yang besar shingga cocok untuk lintasan aspal dan tanah. Sebagian orang memilih ban ini justru untuk jenis motor supermoto. Ukuran yang ditawarkan pun bervariasi, dari 90/90 R21 sampai 160/60 R17. Karena terhitung barang impor, maka harga ban merk ini terhitung yang paling mahal diantara yang ada di ulasan kami. Kisaran harganya sekitar dari Rp 1,3 jutaan sampai Rp 3 jutaan.

Shinko E-705
jika ban sebelumnya merupakan import dari inggris, Shinko E-705 merupakan ban produksi Amerika serikat. Dibanding dengan Distanzia, permukaan ban ini lebih kasar dengan alur yang juga lebih besar. Harga yang ditawarkan sedikit dibawah Distanzia, antara 1 sampai 2 jutaan. Ukuran yang tersedia juga lumayan berrvarias mulai ukuran 90/90-21 sampai 150/70-18.

Pirelli Scorpion Trail
Penikmat adventure pasti akrab dengan ban merk ini. Profil yang lebar dan compound yang empuk serta mampu mencengkeram aspal dengan baik membuat ban ini menjadi primadona. Tak hanya hebat di on-road, Scorpion Trail juga mampu melibas trek tanah berbatu. Ukuran yang disediakan hanya 17" dengan lebar mulai 120/70 hingga 190/55. Harga jualnya cukup lumayan merogoh kocek mulai Rp1,5 jutaan hingga Rp 3 jutaan, termasuk mahal untuk ukuran ban produksi dalam negeri.

Zeneos Turino
Ban yang pertama kali diproduksi pada tahun 2014 lalu ini merupakan salah satu ban yang cukup populer untuk para penggemar modifikasi. Selain alur dual purpose yang mampu melibas segala medan, porduk PT Gajah Tunggalini memiliki harga terjangkau, Rp 350 ribu hingga Rp 500 ribu saja. Sayangnya, ukuran yang ditawarkan hanya sedikit, 120/70 R17 sampai 160/60 R17.

Swallow SB117
Ini dia ban yang paling populer, sehingg sering dijuluki sebagai ban sejuta umat. Maklum saja harga yang dipatok dapat dijangkau berbagai kalangan dan memiliki durability yang baik. Ban lokal ini memiliki banyak ukuran, mulai 100/80-17 sampai 140/70-17. Tersedia juga untuk pelek 14", 18", 18" dan 21".

comments

`