caption trialgame

Pulih Dari Cedera Panjang, M. Zulmi Siap Come Back

Sunday, 13 January 2019

Masih ingat dengan Rider yang berhasil menaklukkan double steping? Aksi edannya ‘ngelop’ handicap tersulit di Trial Game kala itu menuai riuh rendah ribuan penonton. Doi adalah pebalap pertama yang menaklukkan double steping. Ya, M. Zulmi Aristiawan siap come back ke Trial Game setelah sembuh dari cedera panjang.

Zulmi adalah salah satu pebalap bertalenta yang dimiliki Indonesia. Masih muda, dengan kemampuan balap yang relatif komplit, bernyali gede dan pastinya berprestasi. Di ajang balap garuk tanah paling spektakuler Trial Game pun namanya sudah mulai diperhitungkan. Turun untuk kali pertama di Trial Game, Rider yang lahir di Kediri, Jatim, itu langsung mampu membawa pulang gelar juara kelas campuran non seeded. Belum lagi aksi-aksi edannya, termasuk menaklukkan double steping saat putaran final Trial Game di Purwodadi 2017 silam yang sempat bikin bengong pebalap yang lain.

Nah, musim 2018 kemarin namanya hampir tak tersebut. Usut punya usut, ternyata Zulmi mengalami cedera yang cukup parah sehingga dirinya tidak bisa melakukan aktivitas balap sama sekali. Patah kaki kiri didapatnya saat melakoni latihan freestyle di Sirkuit Klotok, Kediri, pada Juli tahun lalu ternyata menjadi penyebabnya. “Betul sekali, lumayan parah, bahkan setelah 6 bulan ini masih belum bisa buat lari-lari, tapi kalau buat naik motor dan balap sudah bisa,” kekeh Zulmi.

Setahun absen di Trial Game ternyata membuat kaki dan tangan Zulmi gatal juga. Doi kabarnya siap kembali berlaga di musim 2019 ini. “Siap! Berapa seri dan seri pertama dimana mas?” sahutnya. Sabar bro, ditunggu ya nanti di putaran perdana.

comments

`