caption trialgame

Raffi Ade Ingin Samai Prestasi Aris Setyo di Trial Game Dirt

Friday, 8 March 2019

     Torehan prestasi yang diraih Aris Setyo di Trial Game Dirt (TGD) yakni sebagai jawara 2 tahun berturut-turut, 2016 dan 2017, melecut semangat Raffi Ade Pramana Putra. Balik lagi di musim anyar, Rider muda kelahiran Tulungagung, Jatim, itu, bertekad menyamai prestasi yang berhasil direngkuh seniornya tersebut.

     Raffi kali pertama berkompetisi di TGD tahun lalu, saat putaran 1 digelar di Nganjuk, Jatim. Tak tanggung-tanggung, gelar juara kelas Campuran Non Seeded langsung digenggamnya. Kemudian, lantaran berbenturan dengan padatnya jadwal sekolah, bungsu 2 bersaudara itu tak dapat mengikuti seri-seri selanjutnya.

     Nah, sudah gatal betot gas lagi di TGD, memasuki musim 2019, Raffi come back. Seri 1 Sragen menjadi ujian pertama dan hasilnya tidak terlalu buruk, masuk deretan 10 besar kelas Free For All, kelas yang diikutinya. Masih penasaran, Raffi pun kembali turun di putaran ke-2 Magetan, beberapa waktu lalu. Raihannya meningkat, finish di posisi ke-7 kelas FFA dan berhasil mengasapi senior-seniornya seperti Denny Orlando, Agha Riansyah, Rizky Aji serta Aditya Pradana. “Tahun ini saya ingin ikutan seluruh seri. Sementara masih main di FFA dulu dan masih proses bikin motor untuk kelas Campuran Open,” kata Pebalap yang juga atlet pencak silat itu.

     Sebelum terjun di TGD, Raffi adalah pebalap yang acapkali malang-melintang di ajang GTX dan MX nasional. Juara nasional 50cc tahun 2010, juara 1 kelas 85cc tahun 2014 serta runner up 250cc kejurnas MX tahun 2018 adalah sederetan prestasi yang mampu dibukukannya. “Di Trial Game saya kepengen berprestasi seperti mas Aris Setyo, kebetulan dia yang mengajak saya pertama kali ikutan di TGD dan sering berlatih bareng di Mbah Mahmud,” ucapnya.

comments

`