caption trialgame

Rangkuman Singkat Perawatan Motor Trail

Wednesday, 27 March 2019

Ketika ketika Anda sedang beraksi di atas motor trail, kesan tangguh dan jantan sangat terpancar. Berbagai kondisi jalan dan medan yang dilalui seakan tidak ada artinya jika menggunakan motor trail. Bebatuan, sungai, lumpur, tanjakan, hingga jalan rusakpun bisa dilalui oleh motor ber-torsi besar ini. Wajar jika motor trail disebut sebagai motor yang tangguh dan kuat dibandingkan jenis motor lainnya. Namun, tetap saja motor trail membutuhkan perawatan yang memadai agar tidak cepat rusak.

Nah,ada beberapa jenis perawatan yang harus Anda lakuan agar motor trail tetap awet . melalui tulisan ini kami coba berikan rangkumannya ya.

Yang pertama adalah jagalah kebersihan motor Anda. Jangan biarkan motor Anda dalam kondisi kotor, apalagi saat digunakan di medan yang becek dan berlumpur. Hal ini memang sengaja dilakukan, guna menghindarkan motor Anda dari karat akibat kotoran lumpur maupun air hujan.

Kemudian jangan lupa untuk selalu mengecek bagian-bagian onderdil motor trail Anda, seperti kabel kopling, seher atau piston, silinder head, karburator, upside down dan lain-lain. Langkah ini bertujuan agar power pada motor tidak berkurang saat digunakan nanti.

Sehabis digunakan, jangan lupa memberikan pelumas atau oli pada rantai motor trail Anda. Hal ini jangan sampai terlewatkan, karena bisa membuat rantai aus, dan akhirnya berdampak pada kelancaran penggunaannya.

Oh iya kampas rem dan kampas kopling juga perlu mendapat perhatian khusus. Kedua bagian ini tidak kalah penting dengan parts lainnya. Terlebih, kampas rem maupun kampas kopling bisa habis hanya dalam satu kali race. Terakhir adalah pastikan untuk memeriksa kabel-kabel motor trail. pad a bagian ini, hal utama yang harus diperiksa yaitu kabel pada bagian CDI maupun kabel gas.

Lumasi rantai dengan pelumas rantai (chain lube) setelah anda mencuci motor. Cek juga ketegangan rantai, jika kendor langsung saja dikencangkan. Harga rantai lumayan mahal, pastikan anda merawatnya dengan benar, agar awet. Jika langkah-langkah di atas Anda lakukan dengan rutin, kami yakin bahwa mesin motor trail Anda akan tetap prima dan awet.

comments

`