caption trialgame

Raungan Motor Adventure di Eropa

Thursday, 9 March 2023

Raungan Motor Adventure di Eropa


Kendati tahun 2023 sudah memasuki bulan Maret namun hal tidak menyurutkan para pabrikan motor untuk merilis tipe terbaru motor-motor mereka. Salah satunya adalah Yamaha Eropa yang menghadirkan motor adventure 2023 mereka yaitu Tenere 700 dalam dua tipe yang berbeda, extreme dan explore edition.

Ténéré 700 Extreme Edition, untuk pengendaraan off-road yang mudah dan intuitif. Extreme Edition menghadirkan suspensi KYB berkualitas tinggi yang dapat disetel sepenuhnya dengan jarak travel bisa lebih dari 20mm. Serta pelapis Kashima pada fork legs.

Extreme Edition sepenuhnya dapat disesuaikan dalam hal kompresi rebound, damping dan preload, untuk menyesuaikan gaya berkendara di segala medan. Fitur pilihan ideal bagi pengendara yang menginginkan performa superior dalam kondisi off-road yang paling menuntut.

Pada model standarnya, menggunakan footpegs titanium, pelindung radiator aluminium, pelindung rantai, spakbor depan gaya enduro murni, dan jok reli profil datar (910mm). Ténéré 700 Extreme Edition sangat cocok untuk medan berat dan, terinspirasi oleh kejayaan pereli Yamaha, Allesandro Botturi dan Pol Tarrès. Selain itu, sebagai opsi, ia memiliki layar TFT 5” dengan layar bergaya Rally Roadbook

Sementara itu Ténéré 700 Explore Edition, memiliki ketinggian jok hanya 860mm lebih rendah dan lebih praktis daripada model standar, Explore Edition yang baru dirancang untuk memudahkan siapa saja menemukan apa yang ada di balik cakrawala.

Suspensi KYB telah dimodifikasi dengan mengurangi travel roda depan sebesar 20 mm untuk mengurangi ketinggian tempat duduk, meningkatkan ergonomi, dan memberikan kontrol lebih pada kecepatan rendah. Respon pegas suspensi depan dan belakang telah sedikit ditingkatkan untuk pengendaraan yang lebih aman di bawah beban penuh.

Kaca depan Ténéré 700 Explore Edition lebih tinggi dan lebih lebar dari kaca standar, menawarkan area permukaan +50% lebih banyak untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Elektronik standar baru dengan pengaturan khusus untuk Ténéré menawarkan perjalanan yang sangat mulus. Dengan penyangga kantong pelana standar, Anda dapat memilih untuk memasang hardcase atau softcase asli Yamaha (untuk dibeli terpisah).

Ténéré 700 Extreme Edition dan Ténéré 700 Explore Edition akan tersedia dalam warna Icon Blue dan Tech Kamo. Untuk sementara jenis motor ini hanya tersedia di tiga negara Eropa saja yaitu Prancis, Italia dan Jerman.  Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2019, Tenere 700 telah terjual lebih dari 40 ribu unit di Eropa saja. Tidak heran jika kemudian Yamaha memberikan perhatian lebih pada motor yang satu ini.

 

comments

`