caption trialgame

Regenerasi Jatim Makin Mengkilap

Tuesday, 15 October 2019

     Pebalap-pebalap Jawa Timur hampir tak pernah absen dalam setiap putaran Trial Game Dirt, sejak kejuaraan berhadiah total ratusan juta rupiah ini digelar 2005 silam. Hebatnya, hingga saat ini regenerasi tak pernah putus, ditambah lagi bukan pebalap kelas ‘ecek-ecek’ yang turut berlaga di TGD.

     Rider-rider pilih tanding seperti Gatam Hatim, Dwi Priyo Utomo serta Samsul Huda pernah malang melintang, menancapkan dominasi pada awal-awal TGD dihelat. Setelah prestasi mulai meredup, muncul generasi selanjutnya, sebut saja Aris Setyo, Teddy Persada, Agha Riansyah, Oky Tuban, Cahyo Utomo dan Aditya Pradana. Kemudian selanjutnya giliran Savona Oky, Fernando Corokong serta Lantian Juan yang turun mengukir prestasi di TGD. Generasi ini boleh disebut sebagai era emas di kancah Trial Game Dirt. Belum habis masa keemasan Lantian Juan dan kawan-kawan, sudah menetas lagi talenta-talenta muda mumpuni. Mereka adalah Muhammad Excel, M Zulmi Aristiawan, Raffi Ade dan Revo BS. Rider-rider muda ini langsung tune in dan bersaing melawan para seniornya.

     Setelah era Lantian Juan dan Savona Oky, bukan tidak mungkin 2-3 tahun yang akan datang nama M. Excel, Raffi Ade serta M. Zulmi akan mengacak-acak papan atas TGD. “Saya main di TGD baru tahun ke-2 dan masih bermain di kelas FFA saja. Kepengennya sih tahun depan bisa ikutan juga di Campuran Open,” ucap Raffi Ade. Setali tiga uang, M. Zulmi, pebalap muda asal Sidoarjo yang penampilannya kian matang ini mengaku akan mulai intens di TGD musim 2020 mendatang. “Sama seperti Raffi, saya juga baru 2 tahun di TGD dan pengen terus berprestasi. Mudah-mudahan tahun depan bisa ikut seluruh seri,” sebut Zulmi. Prestasi Raffi dan Zulmi sendiri pada putaran terakhir TGD 2019 di Warujayeng, Nganjuk, adalah peringkat ke-6 dan 8 kelas FFA.

     Layak dinanti nih, siapa pebalap Jawa Timur yang akan bersinar di musim 2020 mendatang. Apakah masih era Savona Oky dan Lantian Juan? Apakah Zulmi cs yang akan menggantikannya? Atau malah ada lagi regenerasi yang muncul lagi? Kita tunggu saja, yang pasti Jatim selalu mengkilap regenerasinya. Jawa Tengah mana nih suaranya?

comments

`