caption trialgame

Revolusi GasGas di 2020

Sunday, 26 January 2020

Sejak diakuisi secara resmi oleh Pierer Mobility Group pada September 2019, produsen motor trail dan enduro, GasGas, seolah tancap gas dengan merilis beragam macam jenis produk. Oh iya berhubung Pierer Mobility Group adalah induk usaha KTM, Husqvarna, WP Suspensions, dan lain-lain, maka ada perombakan total dari basis pengembangan motor trail mereka. Jadi ke depannya jangan heran jika motor trail GasGas memiliki mesin, sasis, dan suspensi yang identik dengan punya KTM atau Husqvarna.

Belum lama ini Pierer Mobility Group mengumbar rencana pengembangan usaha GasGas kepada investor. Dalam data itu diketahui bahwa GasGas bakal punya lineup motor motocross yang selama ini belum dimiliki. Setidaknya GasGas menyiapkan tiga varian motor motocross dengan pilihan mesin 2-tak dan 4-tak. Untuk yang 2-tak hanya ada satu opsi mesin yaitu 125 cc, sedangkan motor motocross dengan mesin 4-tak tersedia dalam dua kapasitas mesin, 250 cc dan 450 cc.

Motor motocross GasGas 125 2T dibangun dari basis KTM 125 SX. Di sisi lain, GasGas 250/450 4T berbagi platform dengan motor motocross yang sudah banyak menggenggam gelar juara dunia, regional, hingga lokal yaitu KTM 250 SX-F dan KTM 450 SX-F.

Nah, untuk membangun brand image GasGas di segmen motocross, GasGas menggandeng tim balap Standing Construct yang akan berlaga di ajang balap MXGP lewat dua pembalap andalan, Glenn Coldenhoff dan Ivo Monticelli.

Sebelumnya Standing Construct berafiliasi dengan KTM dan menjadi tim satelit KTM di MXGP. Tapi dengan bergabungnya GasGas menjadi anggota KTM Group, Standing Construct naik naik kelas sebagai tim factory dengan mengusung nama Standing Construct GasGas Factory Racing. Selamat bergabung di dunia motocross buat GasGas!

Oh iya GasGas tetap mempertahankan deretan motor trials dan enduro yang selama ini menjadi ciri khasnya. Namun untuk motor enduro lawas digusur total, diganti dengan motor enduro baru yang dibangun dari basis motor enduro KTM.

Total ada empat tipe motor enduro terbaru dari GasGas dengan pilihan mesin 250/300 2T dan 250/350 4T. Masih belum puas sampai di situ, Pierer Mobility AG juga bakal merambah ke segmen adventure bike.

Yang menarik adalah terungkap bahwa calon motor adventure GasGas menggunakan kapasitas mesin 800 cc. Nah kemungkinan besar mesinnya identik dengan milik KTM 790 Adventure series yang menggunakan konfigurasi dua silinder sejajar. Memang bukan rahasia lagi KTM Group memanfaatkan satu basis mesin untuk banyak tipe motor, bahkan untuk berbagai macam brand di bawah naungannya. Artinya satu mesin bisa dipakai ke beragam merk serta tipe motor milik mereka. Seru banget nih untuk menunggu sepak terjang GasGas di 2020 ini.

 

comments

`