caption trialgame

Sangar Dengan Tambahan Rally Kit

Friday, 16 August 2019

Motor trail dengan gaya Rally yang kerap digunakan pada beberapa kejuaran seperti Rally Dakar, semakin digandrungi di Indonesia. Beberapa pabrikan motor bahkan sudah menjual motor trail Rally mereka di Indoesia, seperti Honda CRF250Rally. Namun motor jenis terhitung cukup mahal, jadi bagi mereka yang meminatinya harus merogoh kocek lebih dalam.

Nah tapi bukan orang Indonesia jika tidak banyak akalnya. Salah satu cara untuk memiliki motor jenis rally dengan biaya murah adalah membeli motor trail enduro dan kemudian memasang rally kit, sehingga memiliki gaya dan tongkrongan layaknya motor trail rally sebenarnya.

Nah, salah satu motor yang lumayan sering dimodifikasi dengan gaya rally adalah motor asal Eropa, Husqvarna 701 Enduro. Bahkan banyak produsen aksesoris yang menyediakan rally kit untuk motor jenis ini yang bisa dipasang secara plug and play tanpa perlu banyak modifikasi tambahan.

Salah satu merk rally kit yang sering digunakan adalah Rade Kit. Kendati merk ini belum sepopuler rally kit buatan Omegfibre, namun ternyata hasilnya sangat memuaskan lho. Setelah dipasangi rally kit dari Rade Garage, bentuknya benar-benar identik dengan motor balap rally lengkap dengan tower navigasi. Bedanya tentu kalau di motor balap rally tower navigasi diisi dengan road book berupa peta tulip yang rumit. Sementara Anda bisa mengisi tower navigasi dengan perangkat GPS navigasi khusus motor seperti Garmin Zumo 395 atau Garmin Zumo 590.

Rally kit buatan Rade Garage juga sudah menyediakan kapasitas tangki ekstra sebesar 6 liter. Jadi total bahan bakar yang bisa dibawa oleh Husky 701 Rally dengan Rade Garage rally kit adalah sebesar 18 liter. Jelas angka ini sudah sangat cukup untuk diajak berpetualang jarak jauh.

Lantas apa saja sih biasanya yang didapat jika membeli paket lengkap rally kit dari Rade Garage selain tower navigasi dan tangki bahan bakar ekstra? Anda juga bisa mendapatkan LED mask untuk lampu depan, skid plate yang sudah dilengkapi dengan toolbox, storage kit yang bisa disimpan dibawah jok, foot peg ekstra besar dan jika menginginkan fitur ekstra ada rack set dan roll bag kit yang bisa membuat penampilan motor semakin sangar.

comments

`