caption trialgame

Sayangi Tangan Anda Dengan Menggunakan Handguard

Monday, 1 July 2019

Tidak sedikit penggila motor trail yang meremehkan fungsi dari handguard. Bahkan ada juga lho yang mengatakan jika handguard adalah aksesoris pemanis, pajangan atau hiasan, yang hanya berfungsi untuk menambah aspek estetika pada motor trail.

Padahal handguard adalah salah satu komponen penting dalam berpetualang. Komponen ini bukan saja saja melindungi bagian tangan dari lontaran kerikil atau tanah akibat garukan roda motor yang ada di depan kita, tapi juga melindungi tuas kopling dan rem depan dari resiko patah ketika motor jatuh. Oh iya handguard juga bisa mencegah tuas rem depan tiba-tiba ngerem sendiri akibat terkena ranting atau semak ketika melintasi jalur offroad single track yang padat dengan pepohonan.

Tentunya handguard agar bisa berfungsi maksimal itu harus handguard yang berkualitas bagus. Kalau memasang handguard yang murahan atau palsu, itu akan mudah pecah atau baut pengunci mudah longgar.

Nah salah satu handguard yang banyak digunakan oleh para profesional adalah Pro Bend Ultra Handguard (PBUH) milik pabrikan asal Amerika Serikat, Cycra. Handguard ini dirancang oleh Cycra untuk ditempatkan pada bagian bawah handlebar motor trail Anda. PBUH dikatakan sebagai handguard yang mudah dipasang, mudah diatur sesuai selera dan yang paling penting lebih kuat serta tahan lama dibandingkan handguard lainnya.

Dengan menggunakan bahan dasar 6061 billet aluminium, PBUH menggunakan klip pada bagian luar handlebar. Sehingga ketika terjadi kecelakaan, tangan Anda tidak akan terjebak di dalam handguard tersebut. Handguard ini juga dilengkapi dengan ventilasi yang bukaan dan sudut bukaanya bisa Anda atur sesuai selera Anda.

Handguard ini cocok untuk handle bar ukuran standar “7/8”, tapi bisa juga digunakan pada handlebar ukuran besar lainnya. PBUH tersedia dalam beragam warna yang bisa disesuaikan dengan motor trail kesayangan Anda. Nah jadi jangan disepelakan ya fungsi handguard. Jika Anda menggunakan motor trail untuk berpetualang di medan offroad, kami sarankan untuk melengkapinya dengan asesoris satu ini.

comments

`