caption trialgame

Sepak Terjang Motor Trail di Film Action Terbaru

Tuesday, 7 November 2023

Sepak Terjang Motor Trail di Film Action Terbaru


Apa sih kesamaan film-film action produksi Hollywood? Yang pertama biasanya tentu saja jagoan yang memilik paras tampan. kemudian biasanya para jagoan tadi akan dipasangkan dengan wanita-wanita cantik. Jika dalam beberapa dekade lalu, wanita-wanita cantik tersebut biasanya hanya menjadi pemanis belaka dalam beragam aksi laga sang jagoan, maka dalam beberapa tahun terakhir biasanya mereka akan memiliki peran lebih signifikan dalam membantu petualangan sang jagoan.

Dan yang terakhir tentunya adalah adegan kejar-kejaran dengan menggunakan beragam macam kendaraan. Naaah untuk kriteria terakhir ini, akhir-akhir biasanya sang jagoan akan mengendarai sebuah motor trail, untuk menghindari kejaran penjahat, atau menuju suatu tempat dengan beragam aksi keren di atas motor trail.

Film terakhir Tom Cruise yaitu Mission Impossible 7 "Dead Reckoning" Part One, masih memakai pola yang sama seperti yang kami tuliskan di atas. Film ini memang dirilis pada 12 Juli lalu di layar lebar,

Dalam film Mission Impossible 7 "Dead Reckoning" Part One pun demikian. Tom Cruise menggunakan mobil dan motor yang keren untuk aksi kejar-kejarannya. Namun yang paling membuat banyak penonton terksesima adalah aksi Tom Cruise saat terjun dengan motor trail dari Gunung Helsetkopen, Norwegia. Kemudian membuka parasut dan melayang-layang mencari posisi untuk lompat ke atas kereta yang sedang melaju kencang.

Aksi stunt ini terbilang keren dan membuat menahan napa saat menyaksikannya. Bagaimana tidak ketinggian jurangnya sekitar 4.000 kaki. Landasan khusus di pinggir tebing setinggi 1.200 meter di atas permukaan laut. Ketika membuka parasut, ketinggian hanya 500 meter sebelum menyentuh tanah. Terbayang dalam adegan tersebut seolah Tom Cruise nyaris gagal membuka parasut.

Nah buat pecinta motor trail, tentu saja tunggangan yang digunakan karakter Ethan Hunt tersebut menjadi salah satu yang menarik perhatian, dan ternyata motor yang digunakan untuk stunt itu adalah motor trail yang sudah banyak beredar di Indonesia lho yaitur Honda CRF 250 Rally. Motor dengan tabung besar dan kecepatan mencapai 154 km/jam.

Honda CRF 250 Rally dilengkapi dengan water cooling, 4-stroke, DOHC, mesin single cylinder 250cc, layar lebar, dan tangki bahan bakar luas. Mesin ini dilengkapi dengan water-cooled, 4-stroke, DOHC, mesin 250cc single cylinder yang mudah digunakan dan cocok dengan torsi kuat di ranah revolusi rendah serta hasil maksimal di ranah revolusi tinggi.

Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, konon perlu dilakukan pengambilan gambar hingga 7 kali. Dan setiap kali take-nya mengorbankan satu buat motor trail untuk diterjun bebaskan ke dalam jurang. Tapi dedikasi Tom Cruise untuk pengambilan gambar adegan ini memang patut diacungin jempol lah. Dia melakukan latihan terjun payung hingga 500 kali serta melakukan latihan motor trail ratusan jam sebelum akhirnya siap melakukan stunt ini. Luar biasa bukan ?

 

comments

`