caption trialgame

Serba Serbi Hydration Backpack

Wednesday, 27 February 2019

Berpetualang di jalur lintas alam memerlukan energi dan fokus yang harus tetap terjaga. Salah sedikit bisa terjadi banyak hal yang tidak diinginkan saat melakukan trabas. Salah satu cara untuk menjaga energi dan fokus adalah dengan banyak meminum cairan saat berkendara.

Maklum saja saat berkendara, apalagi di hari yang panas, cairan tubuh akan banyak yang keluar melalui keringat. Dan Anda harus sesegara mungkin menggantinya dengan cara minum cairan yang banyak. Ada banyak cara untuk melepas dahaga yang pertama, yaitu secara konvensional dengan menggunakan botol minum dan yang kedua dengan menggunakan hydration backpack.

Hydradation backpack sendiri adalah sejenis tas ransel yang sudah dilengkapi dengan pipa dan penampung air pada bagian dalam tas, sehingga penggunanya tidak lagi repot saat ingin melepas dahaga. Nah kali ini kami akan mencoba mengulas mengenai serba-serbi hydration back pack, jadi disimak ya.

Hydration backpack biasanya memiliki beragam ukuran, mulai dari 5 liter hingga 28 liter. Biasanya untuk tas yang berukuran 5 liter, bisa menampung air sebanyak 1 liter. Untuk ukuran kantung air biasanya yang terbesar memiliki kapasitas 3 liter saja. hydration backpack memang tidak dikhususkan untuk pengguna motor trail saja, tapi juga beragam kegiatan adventure seperti mendaki gunung. Oleh karena itu ada tas yang memiliki ukuran besar.

Kami merekomendasikan tas berukuran 10 liter jika Anda ingin menggunakannya saat melakukan petualangan. Biasanya tas ukuran ini memiliki penampungan air sebesar 2 liter. Ukuran tas 10 liter tidak terlalu besar, sehingga beban di punggung tidak akan terlalu berat.

Isi dari hydration backpack biasanya terbagi dalam beberapa kompartemen. Kompartemen utama yang biasanya memiliki ukuran paling besar dan dilengkapi dengan separtor. Satu kompartemen untuk menaruh water bladder/penampung air. Sisanya untuk menaruh barang-barang kebutuhan lain seperti tambang dan spare part ringan motor.

Saat water bladder terisi penuh, praktis hanya menyisakan sedikit ruangan buat barang lain. Jadi barang-barang yang dibawa ya hanya yang kecil-kecil dan ringan saja. Kemudian kompartemen sekunder bisa buat menyimpang tools kit ringan karena di sana memang sudah disediakan sekat-sekat ruangan untuk tools kit. Kemudian kompartemen ketiga berkuran kecil yang bisa dipakai untuk menyimpan HP atau perlengkapan kecil lainnya.

Bagaimana impresi ketika dipakai? Nyaman!! Di bagian dada ada strap dan di pinggang juga ada, membuat tas ini bisa sangat fit di tubuh dan nggak banyak goncangan sekalipun saat melibas kondisi rute yang buruk. Water bladder juga sangat memudahkan ketika Anda butuh minum karena tinggal nyedot air dari selang tanpa perlu membuka helm. Jika Ada dana lebih, rasanya tidak salah memiliki perlengkapan ini.

comments

`