caption trialgame

Serunya Balap Malam, Pengalaman Pertama Rider

Tuesday, 7 November 2023

Bagi para new comer alias pendatang baru di Trial Game Dirt 2023, night race menjadi pengalaman pertama buat mereka, seru dan cukup memacu adrenalin.

"Seumur-umur dan sekian lama melakoni balap, baru kali ini saya merasakan balap malam hari. Luar biasa, keren dan pastinya memacu adrenalin. Suasananya benar-benar berbeda di bandingkan balap siang, dikelilingi lampu yang sangat terang, ditambah sorakan ratusan bahkan ribuan penonton dari pinggir lintasan," terang Marcelino Rigi, pebalap asal Lamongan yang baru turun perdana di TGD pada musim 2023 putaran ke-5 Mojokerto.

Senada diungkapkan Aksa Firma, pebalap Tulungagung yang juga adik kandung dari Savona Oki, Rider senior Trial Game Dirt. Menurutnya balap malam menjadi salah satu daya tarik yang pengen doi rasakan. "Saya pertama ikutan di Jember, 2022. Pertama kali juga merasakan atmosfer balap malam hari dengan penerangan yang sangat baik. Seperti siang hari terangnya, padahal balap malam. Setahu saya belum ada balap malam dengan motor trail di Indonesia selain di Trial Game ini," tandas Aksa Firma.

Seperti diketahui, di setiap penyelenggaraan TGD, Genta Auto Sport menyuguhkan 24-30 tiang lampu, yang setiap tiangnya diisi 6-8 lampu. "Tergantung kondisi sirkuit yang akan dipakai, seperti di Rampal Malang kemarin cukup luas, sehingga membutuhkan cukup banyak tiang dan lampu. Setiap tiangnya minimal 4000 Watt, jadi total 24-30 tiang bisa mencapai lebih dari 100 ribu Watt, dan kita menggunakan 4 genset 100kva utama serta 1 genset sebagai back up," jelas Anto Genta.

Dengan demikian, jelas saja night race TGD menjadi daya tarik tersendiri bagi para pebalap, lebih adem, jadi konsentrasi hanya fokus untuk balap saja, tanpa kepanasan, stamina tidak terkuras lebih cepat dibanding balap siang dengan terik menyengat.

comments

`