caption trialgame

Serunya Trabasan di Kebun Sawit

Thursday, 3 December 2020

Serunya Trabasan di Kebun Sawit


Perlahan tapi pasti geliat aktivitas trabasan para komunitas motor trail Indonesia sudah semakin sering digelar. Kendati pandemi Covid-19 belum usai, hal ini tidak menyurutkan semangat mereka untuk bisa melakukan kegiatan kegemaran mereka. Nah salah satu komunitas yang baru saja menyelenggarakan kegiatan trabas bareng adalah Komunitas Motor Trail Lampung atau yang biasa disingkat dengan sebutan Kutil.

Di akhir November lalu, mereka menggelar acara trabasan di wilayah Lampung tengah atau tepatnya di kecamatan Senda Agung. Di wilayah Sendang Agung ini memiliki beberapa ciri khas dan keunikan tersendiri di jalur trabasnya.Keunikan di jalur ini sangat teduh karena berada di perkebunan sawit, jadi kiri kanan tuh banyak pohon sawit. Oh iya lokasi main disini tidak terlalu berjauhan jaraknya, jadinya semua pemain bisa terjangkau ke jalur evakuasi, jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Jalur Sendang Agung ini juga punya ciri khas karena beberapa tanjakan ekstrem yang bakal disukai para offroader.  Juga ada tanjakan Odong odong, tanjakan 100 CC, tanjakan Mutasi, tanjakan Ojo Maido, tanjakan Slamet, tanjakan Built Up, dan masih banyak lagi.

Acara ini ibarat pelampiasan bagi para pecinta trabasan yang mayoritas berasal dari Lampung. Oh iya selain peserta asal Lampung, Kutil juga mengundang beberapa perwakilan komunitas motor trail dari daerah Sumatera lainnya dan Jawa.  Alasan mengundangnya tentu agar lokasi trabas di lampung menjadi populer sehingga menjadi tujuan petualang bagi rekan-rekan luar daerah yang ingin menguji nyali.

Salah satu peserta asal Jakarta yaitu Lerry mengatakan bahwa ini adalah pertama kalinya dia mengikutin trabasan di daerah Lampung. “"Ini baru pertama kali nih saya turun di jalur ini, enggak nyangka di Lampung Tengah ada jalur ekstrem kaya gini," ujarnya, seperti dikutip dari Indonesiamotorshow.com "Treknya menantang banget, beberapa kali ketemu lumpur namun masih bisa mengandalkan speed. Lumayan seru.” Tutup pria yang juga merupakan pendiri bengkel modifikasi Caos Custom ini. nah siapa nih yang tertarik menjajal trek kebun sawit di Lampung?

 

comments

`