caption trialgame

Siapa Raja Sirkuit Dermaga Panarukan Situbondo?

Wednesday, 3 July 2019

     Menarik dicermati dan ditunggu, siapa nanti yang mampu mendominasi lintasan Dermaga Panarukan pada lanjutan putaran ke-3, Trial Game Dirt (TGD) 2019, (5-6/7). Ya, musim ini sedikit berbeda, tak ada lagi monopoli 1 atau 2 pebalap saja.

     Bukti sahih ditunjukkan dua putaran awal di Sragen dan Magetan, dimana 2 gelar juara mampu direbut oleh 2 Rider berbeda. Fakta di lapangan makin dipertegas dengan munculnya Lantian Juan serta Savona Oky yang notabene sebagai ‘orang baru’ dalam hal perebutan gelar juara. Aris Setyo, M. Arjun dan Denny Orlando tak seperkasa dulu lagi, kekuatannya sudah mampu diimbangi bahkan tergerus oleh anak-anak muda Jawa Timur itu.

     Jika 6 hingga 7 musim penyelenggaraan TGD lalu ada sebutan The Big Four (Denny Orlando, Aris Setyo, Ivan Harry Nugroho, M. Arjun Wicaksana), empat Rider yang silih berganti menguasai podium tertinggi, maka mulai tahun ini sudah sedikit kadaluarsa. Perlahan namun pasti, Lantian Juan dan Savona Oky menggusur kedigdayaan mereka. Selain Tian dan Savona, jangan lupakan ‘barang baru stok lama’ Asep Lukman Efendi. Doi adalah pemain lama yang mulai intens lagi mengarungi ketatnya TGD. “Mulai tahun ini saya ikutan full seri untuk Trial Game Dirt dan saya siap bersaing,” tegas Asep kala itu. Ucapan Asep tak main-main, hingga putaran ke-2 rampung, Rider yang lahir di Boyolali itu menempati posisi ke-4 klasemen sementara di bawah Lantian, Savona serta M. Arjun.

     Nah, bakalan seru kan guys! Sepertinya, Aris Setyo dan M. Arjun tak ingin kecolongan lagi di putaran ke-3 Situbondo nanti. Dua pebalap yang sudah merasakan singgasana tertinggi TGD itu bakal tampil all out. So, siapa jagoan kalian 5-6 Juli nanti di Sirkuit Dermaga Panarukan, Situbondo, Jatim?     

comments

`