caption trialgame

Sirkuit motocross & grasstrack Seputaran Jakarta

Tuesday, 11 February 2020

Bagi para penggemar motor trail di Jakarta sekitarnya mencari sirkuit motor trail terhitung gampang-gampang susah. Susah karena memang tidak akan ditemukan di dalam ibukota itu, tapi mudah dicari diwilayah pinggiran Jakarta. Tapi bukan berarti sirkuit tersebut merupakan lintasan balap resmi, biasanya hanya berupa tanah lapang lebar yang memiliki beragam rintangan dan memiliki lintasan awal serta akhir. Jangan bayangkan seperti sirkuit profesional yang sering Anda lihat di televisi.

Namun keberadaan sirkuit-sirkuit ini terhitung membantu menyalurkan bakat dan hobi bagi para pencinta motor trail, khususnya mereka yang memfokuskan diri pada motocross. Nah bagi para pemula, sirkuit seperti ini cocok untuk melatih kemampuan bermotor trail Anda. jika Anda kebetulan bermukim disekitaran Jakarta dan sedikit kesulitan untuk mencari tempat latihan, kami akan memberikan beberapa alternatif sirkuit motor trail yang bisa Anda gunakan.

Yang pertama adalah Sirkuit Pagedangan BSD. Lokasinya berada di kawasan BSD Tangerang Banten. Treknya sangat khas untuk bermain off-road yakni tanah merah sehingga akan sangat licin jika hujan. Lokasinya terkenal dan sering digunakan oleh kalangan agen pemegang merek untuk arena menguji kemampuan off road produk emreka.

Trek sirkuit Pagedangan BSD memang tidak terlalu ekstrim, tapi kalau Anda bermain motor cross di sini bakal memacu terpacu adrenalin. Konturnya selain ada jalur datar ada juga jalur semi bukit. Trek sirkuit BSD didominasi jalur licin bertanah merah dengan area rerumputan di sekelilingnya, membuat para crosser tertantang agar lebih lincah saat menembus liku-liku pada jalur.

JikaAnda tinggal dekat dengan kota Depok, Anda bisa bermain motor cross di sirkuit Limo Cinere yang berlokasi di JL Swadaya Depok Jawa Barat. Sirkuit ini sangat ramai saat akhir pekan, karena banyak pecinta motor cross dari ibukota yang bermain di sini.

Track ini lumayan deket untuk teman-teman crosser yang berasal dari Jakarta. Selain itu banyak komunitas lain yang ikut berlatih disini. Anda pun bisa bertanya dan berbagi informasi untuk motor dan informasi lainnya.

Track yang tersedia cukup luas membuat penghobi motorcross puas mencoba track. Di Sirkuit Limo Cinere memiliki berbagai kontur jalan, mulai track menanjak, track sempit, track turunan dan track berbatu. Nah, track yang satu ini memiliki spot yang ekstrim, dan membuat para crosser harus ekstra hati-hati. Sebab, banyak cekungan trek sebelum belokan yang lebarnya sangat sempit. Bila salah perhitungan, tidak jarang footstep bisa terserempet atau tersangkut. Ini yang membuat terkadang crosser yang udah profesional pun kesulitan.

Nah salah satu sirkuit yang terbilang cukup lengkap dalam hal fasiltas adalah Sirkuit Gerbang Mas Depok. Srikut Gerbang Mas Depok terbuka untuk umum dengan dukungan fasilitasnya terbilang lengkap. Sirkuit ini ada tribun buat penonton dan juga area kuliner.

Lokasi trek motor trail ini berada di JL Raya KSU Kelurahan Tirtajaya Kecamatan Sukmajaya Depok Jawa Barat. Sirkuit terbuka untuk umum, baik bagi pemotor profesional maupun amatir. Pihak pengelola mewajibkan pengunjung mematuhi regulasi keselamatan yang sudah ditetapkan. Aturan yang wajib dipatuhi antara lain menggunakan perlengkapan safety gear yang sesuai standar keamanan.

Dan yang terakhir adalah sirkuit Gorila Pakansari. Lokasinya tidak jauh dari stadion Pakansari Cibinong Bogor, sirkuit yang satu ini bisa dijadikan referensi buat main motor cross bersama teman-teman Anda. Sirkuit Gorila Pakansari ini cocok untuk dijadikan lokasi motocross bagi pembalap pemula.

Sirkuit menyediakan tiga trek, yakni jalur khusus untuk enduro, grasstrack, dan motocross. Ketiganya bisa dijadikan arena penghobi motor garuk tanah, kalian pun bebas memilih kelas sesuai dengan kemampuan masing-masing

 

comments

`