caption trialgame

Sirkuit Tersembunyi di Timur Jakarta

Thursday, 26 November 2020

Sirkuit Tersembunyi di Timur Jakarta


Track offroad di Indonesia memang  terbilang banyak. Ada yang dikelola secara profesional atau hanya track alami yang kerap digunakan trabasan oleh para komunitas motor trail. Nah bagi penggemar motor trail di Jakarta, biasanya mereka akan melakukan kegiatan trabasan di kawasan luar ibukota, namun kini ada sebuah tempat yang bisa menjadi ajang penyaluran hobi maupun bakat mereka.

'Hidden Valley Track' Baja Otomotif Superblok (B.O.S) merupakan sebuah sirkuit offroad yang berlokasi di Kyoei Steel Works, Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta. Sirkuit ini berada di area milik PT. Jakarta Kyoei Steel Works (JKSW) yang selama 45 tahun tidak digunakan.  Berdiri di lahan seluas 2 hektar dengan panjang lintasan 1 kilometer, sirkuit ini bisa digunakan untuk kebutuhan Motocross, Flat Track, Grasstrack, Supermoto, Gravel Bike, hingga pengetesan mobil SUV.

Chief Executive Officer BOS, Djoko Iman Santoso mengatakan, kehadiran sirkuit tersebut diharapkan jadi jawaban para pehobi otomotif.  "Jakarta ini tidak punya track, jadi orang jika suka main off-road pasti ke luar kota. Mumpung ada lahan nganggur dan bisa dipakai serta di-support oleh pemiliknya, kita bikin,"  ujarnya seperti dikutip Kumparan.com.

Secara keseluruhan sirkuit ini memiliki banyak memiliki kontur tanah kering, bumpy, dan keamanan yang dikembangkan sudah sesuai dengan standar sirkuit offroad permanen. Hal ini tidak terlepas dari pembangunan sirkuit yang melibatkan para penggiat olahraga motorsport offroad, sehingga desain sirkuitnya sangat cocok untuk digunakan untuk motorsport offroad.

Menariknya, karena masih dalam tahap proses pengenalan maka, sirkuti ini masih dibebaskan untuk biaya sewa dan terbuka untuk umum, mulai akhir pekan lalu. Sebelumnya Hidden Valley Track masih digunakan untuk kegiatan olahraga karyawan internal JKSW dan mitra kerjanya untuk olahraga motorcross ataupun flat track. Oh iya jam buka sirkuti ini mulai dari jam 10 pagi hingga jam 5 sore ya.

Bagi Anda yang tertarik tapi merasa keahlian belum mumpuni, jangan khawatir tempat ini akan menyediakan ada instruktur profesional yang siap mengawasi saat latihan dalam waktu dekat. Dan mereka juga berencana untuk membuka sekolah motor serta memperluas lahan dengan menambah fasiltas lain seperti pusat perbelanjaan otomotif dan bengkel. Nah buat yang tinggal di sekitaran Jakarta, kini gak perlu jauh-jauh lagi untuk menyalurkan hobi.

comments

`