caption trialgame

Solusi Hilangkan Bokong Sakit Saat Tunggangi Motor Trail

Wednesday, 3 May 2023


Bagi Anda yang saat liburan kemarin mudik dengan menggunakan motor trail, atau mengisi liburan lebaran dengan trabasan atau touring jarak jauh,  pasti pernah mengalami rasa pegal dan panas pada bagian bokong Anda. Hal ini biasanya terjadi karena durasi mengendarai motor trail yang cukup lama dan ergonomi jok motor trail yang kurang mendukung.

Jok motor trail biasanya memiliki bentuk jok yang sempit dan tipis, nah imbasnya adalah jika digunakan dalam durasi yang cukup lama akan membuat Anda sedikit tidak nyaman. Lantas apa yang harus dilakukan agar mengendarai motor trail menjadi lebih nyaman? Apakah harus dengan mengganti jok dengan yang lebih nyaman?

Ternyata solusinya tidak perlu seekstrim itu lho, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk meminimalisir efek bokong panas ketika mengendarai motor trail dalam durasa yang lama. Apa saja sih? Simak ulasannya.

Yang pertama tentu saja dengan menggunakan riding pants yang tepat. Saat ini sudah banyak pilihan yang tersedia , Anda tinggal memilih yang sesuai bujet Anda. Pilih riding pants yang memiliki lapisan busa tipis di bagian bokong, karena akan memberikan kenyamanan tambahan pada bagian tubuh Anda. Hindari penggunaan celana jeans, karena bahan jeans yang tebal dan kaku, apalagi yang berwarna hitam, bisa membuat panas pada bagian bawah tubuh Anda.

Oh iya jangan lupa untuk menggunakan pakaian dalam yang nyaman ya. faktor sederhana ini mudah dilakukan tapi cenderung diabaikan lho  Hindari menggunakan celana dalam dengan model segitiga karena pakaian dalam jenis ini memiliki pinggiran yang lebih tebal persis berada di lipatan bokong.  Saat duduk di jok, pinggiran celana dalam itu akan terduduki dan hal inilah yang menyebabkan bokong  lbih cepat terasa panas dan tidak nyaman.

Gunakan pakaian dalam seperti boxer ketat, atau celana bicycle pants. Pakaian dalam jenis ini memiliki  pinggiran yang lebih tebal tepat berada di bagian paha, yang akan menghindarkan Anda dari masalah panas diseputar bokong. Nah jika dua hal ini Anda perhatikan rasanya pengalaman mengendarai motor trail untuk durasi yang lama serta jarak yang jauh, akan menjadi lebih nyaman.

comments

`