caption trialgame

Strategi Jitu, Asep Lukman Boyong Gelar Juara

Monday, 8 July 2019

      Meski tampil tanpa mekanik andalannya, Asep Lukman Efendi, Rider senior asal Kota Boyolali, Jateng, mampu menjadi yang terbaik pada lanjutan putaran ke-3, Trial Game Dirt (TGD) 2019, yang dihelat di Sirkuit Lapangan Dermaga Panarukan, Situbondo, Jatim, (5-6/7). Atur strategi nan jitu menjadi kunci utama pemilik nomor lambung 32 itu dalam merengkuh gelar perdananya di TGD.

     “Di sini (Situbondo) harus bermain dengan cermat, karena memang banyak sekali tantangannya. Strategi saya main ngotot di awal-awal heat, setelah unggul catatan waktu saya mulai bermain aman di heat-heat penentuan, tidak berani ambil resiko untuk mendapatkan waktu tercepat,” beber Asep Lukman.

     Penampilan Asep di Dermaga Panarukan kemarin memang nyaris tanpa cacat. Sejak heat-heat awal doi langsung tancap gaspol, padahal tanpa didampingi mekanik andalannya disana. “Pokoknya los aja, nothing to lose, kalau motor trouble ya nasib. Tapi Alhamdulillah, malah bisa juara untuk pertama kalinya di Trial Game,” ujar Asep.

     Istimewanya lagi, dari 2 kelas utama yang diperlombakan, yakni kelas Free For All (FFA) dan Campuran Open, berhasil disapu bersih pengibar panji-panji Budi Djarum Racing Team itu. Pada kelas Campuran Open, rangkuman waktu terbaik dari 4 heat milik Asep adalah 09:30,051 disusul Aris Setyo dengan 09:32,171 dan posisi ke-3 ditempati oleh M. Arjun Wicaksana dengan 09:33,005. Sedang pada Campuran Open, Asep Lukman bahkan meninggalkan jauh rival-rivalnya dalam perolehan catatan waktu. Torehan 09:44,760 meninggalkan pesaing terdekatnya Savona Oky yang mengemas catatan waktu 09:49,168 serta Aris Setyo 09:49,721.

     Dengan raihan hasil sempurna tersebut, Asep Lukman berhak atas gelar juara umum TGD 2019 Putaran ke-3, Situbondo. Sangat spesial bagi Asep, karena ini adalah gelar pertama baginya setelah hampir 1 dasawarsa mondar-mandir di gelaran Trial Game Dirt. “Setelah kurang lebih 10 tahun bolak-balik di TGD baru kali ini saya mendapatkan gelar juara umum. Dan baru tahun ini juga rencananya saja full seri di TGD,” pungkasnya. Congratulation Sep!

comments

`