caption trialgame

Sukses di Brazil, Kapan Motor Trail ini Masuk Indonesia?

Thursday, 19 August 2021

Sukses di Brazil, Kapan Motor Trail ini Masuk Indonesia?


Setiap negara memiliki ciri khas sendiri dalam penjualan motornya, nah salah satu motor paling laris di Brazil adalah motor Honda NXR Bros 160, yang terhitung masuk dalam kategori motor naked dengan konsep menyerupai motor trail.

Sebenarnya motor ini pertama kali dirilis pada tahun 2003, dan sejak saat itu angka penjualannya menembus 2,5 juta unit. Hal ini lah yang yang membuat motor jenis ini menjadi salah satu motor terlaris di Brazil.

Pada bulan September mendatang, edisi tahun 2022 Honda NXR Bros 160 akan segera dirilis apa saja pembaruan yang ditempelkan Honda? Simak ulasannya ya. Honda NXR Bros 160 menggendong mesin yang sama seperti mesin Honda CG 160. Di atas kertas, mesinnya pakai spek OHC, 162,7 cc, satu silinder, dua katup, berpendingin udara, serta didukung transmisi manual 5-percepatan.

Soal tenaga, mesin itu bisa menghasilkan tenaga puncak 14,5 dk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 14,3 Nm di 5.500 Nm (versi bensin), serta tenaga puncak 14,7 dk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 15,6 Nm pada 5.500 rpm untuk versi bahan bakar etanol.

Honda NXR Bros 160 menggunakan sasis baja semi-double cradle baja, dengan suspensi depan yang memiliki travel 180 mm, dikombinasi sok belakang tunggal. Motor ini menggunakan pelek 19 inci di depan dan 17 inci di belakang, dengan profil ban 90/90 dan 110/90. Baik roda depan maupun roda belakang, sudah menggunakan sistem pengereman cakram.

Honda NXR Bros 160 2022 mendapatkan sedikit pembaruan dari sisi desain, di mana kedua bagian shroud-nya mendapatkan semacam tambahan sirip. Selain itu, suspensi di depan juga mendapatkan cover plastik. Naked bike adventure ini juga memiliki desain panel spidometer yang modern dengan layar full digital, serta sudah memiliki engine cut off di setang bagian kanan. Sistem pencahayaan di motor ini sepenuhnya masih menggunakan model bohlam.

Jika Anda memperhatikan dengan seksama maka tidak salah jika Anda beranggapan bahwa desain Honda NXR Bros 160 mirip dengan motor sport entry level yang pernah marak  di Indonesia, yaitu Honda Megapro dan Honda Verza. Nah menarik untuk ditunggu nih , apakah pihak Honda akan memasukan produk ini untuk meramaikan pasar motor dual sport di Indonesia.

comments

`