caption trialgame

Supaya Ngga Salah Pilih Stang, Cek Dulu Panduan Berikut!

Thursday, 11 February 2021

Supaya Ngga Salah Pilih Stang, Cek Dulu Panduan Berikut!


Mengganti handlebar atau stang bawaan pabrik motor trail dengan yang lebih tepat jenisnya, bisa memuat handling motor Anda menjadi lebih nyaman lho. Handlebar sendiri memiliki fungsi utama untuk mengontrol laju kendaraan yang terhubung langsung ke roda depan, posisi stang sangat memengaruhi cara berkendara.

Tapi ternyata untuk para pengguna motor trail jangan asal pilih handlebar jika ingin menggantinya, hal ini berkaitan dengan keselamatan serta kenyamanan ketika dipakai. Apalagi saat ini banyak handlebar yang beredar di tanah air. Dengan beragam bentuk dan merk, bagaimana sih handlebar yang akurat, karena tentu tidak semuanya aman dan bagus.

Ternyata disarankan bagi para pengguna motor trail untuk memilih handlebar yang memiliki model flat atau rata. Handlebar flat disarankan  untuk motor trail terutama adventure, karena penggunanya harus sering menekan setang ke posisi bawah atau depan. Dan jika trabasan tentu banyak dan handicap lainnya, handlebar rata akan membuat motor lebih mudah dikendalikan saat Anda menekannya ke bawah.

Apalagi jika Anda menggunakan motor trail yang memiliki torsi dan powernya besar, maka  menekan handlebar ke bawah diperlukan untuk mencegah wheelie ketika buka gas besar untuk lewati beragam handicap.

Makanya tidak disarankan menggunakan handlebar yang memiliki terlalu banyak tekukan karena akan mempengaruhi handling motor trail Anda. Memang handlebar yang memiliki tekukan akan membuat Anda lebih nyaman, tapi handlebar jenis ini lebi cocok digunakan pada jenis motor sport, yang lintasannya biasanya hanya aspal mulus. Jika handlebar jenis ini dipasang di motor trail Anda dan nekat trabasan, tentu bakal membuat mengendalikan motor menjadi lebih sulit.

Untuk ukuran panjang, tentu semua tergantung dari tinggi dari masing-masing pengguna. Nah yang penting sekarang sudah tau kan, mana yang lebih aman, baru cari yang nyaman.

 

 

comments

`