caption trialgame

Tampil Perdana, Ananda Rigi Bawa Pulang Gelar Juara

Monday, 15 October 2018

Bertarung untuk kali pertama di gelaran akbar sekelas Trial Game bukan berarti tidak bisa meraih prestasi. Adalah Ananda Rigi, Rider garuk tanah asal Lamongan, Jatim, tampil perkasa saat mengarungi putaran ke-5 di Tuban, beberapa waktu lalu. Berlaga di kelas campuran non seeded Nanda, sapaan Ananda Rigi, langsung membawa pulang mahkota juara.

Berbekal ilmu dari legenda motocross nasional Johnny Pranata yang punya padepokan SCT JPMX Academy kemampuan putra pasangan David Rigi dan Very Wijayanti terus terasah, hasilnya pada heat ke-3 menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 2 menit 13, 693 detik.

Sebagai catatan spektakuler dari pemuda asal Lamongan ini adalah pada usia 14 tahun, ketika tercatat sebagai pemegang gelar juara nasional termuda di kelas MX2 . Lanjut tahun 2015 pada level Asia berhasil menorehan tinta emas sebagai juara kelas SE 85 cc. Atas prestasi itulah pebalap dengan nomor start 216 itu meenjadi salah satu ikon Jatim di pentas motocross nasional. “Pada awal saya turun lintasan Trial Game Dirt sempat bingung menghafal jalur lintasan. Berbeda ketika saya mengikuti kejuaraan motocross. Disini lintasan ada dua jalur, tidak hanya setingan pada motor tapi daya ingat seoarang pebalap jadi salah satu faktor penentu juga,” terang Ananda Rigi.

Ananda Rigi juga menambahkan di Trial Game Dirt tantangannya lebih ekstrim dikarenakan jumpingan tegak sedangkan di motocross itu landai. Namun demikian rider yang berulang tahun pada 9 April itu juga mengakui Trial Game Dirt lebih safety. Disamping itu, gelaran Trial Game Dirt selalu menampilkan sesuatu yang lebih seru jika dibandingkan dengan event yang lain. Mulai dari handycap yang disajikan untuk para pembalap serta night race nya menjadi sebuah tontonan yang lebih atraktif. “Jujur saja saya amat sangat tertarik untuk tampil full series kejuaraan Trial Game suatu saat nanti,” tutup Ananda Rigi. Ok dech, selamat atas keberhasilannya dan semoga selalu bisa mengharumkan nama tim, daerah asal dan Indonesia di kemudian hari.

comments

`