caption trialgame

Terkendala Ban, Lantian Juan Urung Juara

Monday, 16 July 2018

Seru, sengit dan mendebarkan. Sejarah hampir saja terukir pada lanjutan putaran ke-3 Trial Game 2018 yang dihelat di Sirkuit Bangsalsari, Jember, Jatim, (13-14/7). Lantian Juan, Rider muda berbakat asal Kota Tahu, Kediri, nyaris mencetak sejarah baru di pentas olahraga balap trail paling akbar Tanah Air. Sempat memimpin di hari pertama, Tian, sapaan akrab Lantian Juan harus rela digusur oleh dua seniornya M. Arjun dan Aris Setyo.

“Sayang sekali, malah pada heat-heat akhir ada kendala pada ban yang saya pakai, melintir-melintir terus saat melintas di tikungan. Sumpah, kalau bisa juara pasti saya sangat senang sekali. Nyaris ya?” sebut Tian. Yup, penampilan atraktif Tian di Bangsalsari kemarin cukup mengejutkan. Tercatat di beberapa heat, terutama kelaas Free For All (FFA), dirinya lebih unggul dari para seniornya seperti Aris, Arjun, Ivan ataupun Denny Orlando.

Peluang Tian untuk menjadi juara umum di Jember sejatinya terbuka lebar, jika saja di heat ke-4 mampu mengungguli Arjun dan Aris Setyo. Namun sayang, rangkuman waktu Tian pada heat terakhir itu teringgal 1 detik dari Arjun dan 2 detik oleh Aris. Memang, dari pengamatan trialgame,id saat heat penentuan, dimana Lantian duel dengan Arjun sempat beberapa kali terpeleset saat melahap tikungan-tikungan. “Ah, jadi makin penasaran dan pastinya saya akan berusaha lebih keras lagi. Salah satu impian saya ingin menjadi juara di Trial Game,” kata Rider yang punya nomer lambung kebanggaan 12 itu.

Sampai dengan putaran ke-3 berakhir, peluang untuk memeroleh hasil maksimal di Trial Game 2018 masih terbuka bagi Tian. Pada klasemen sementara, pebalap berbendera tim Rizqy Motor Artindustries VMX itu masih nangkring di posisi ke-5, dibawah Aris, Arjun, Ivan serta Savona Oki. Masih ada 3 putaran lagi yang bisa menghasilkan pundi-pundi poin untuk merangsek jajaran 3 besar. Semangat boy!RW

comments

`