caption trialgame

Ternyata Ini Cara Mudah Bersihkan Handgrip Kotor!

Thursday, 11 February 2021

Ternyata Ini Cara Mudah Bersihkan Handgrip Kotor!


Timbulnya kerak atau daki pada handgrip motor idiakibatkan sebab adanya kotoran entah itu minyak, debu, serta kotoran lain yang bercampur air dan mengering di cuilan handgrip sehingga terjadilah kerak. Sebenarnya merawat handgrip motor ini tidalkah susah bahkan sanggup dibilang sangat simpel, yang artinya tidak perlu menggunakan peralatan serta materi yang spesial untuk membersihkankannya.  Yang perlu diperhatikan adalah menyesuaikan material pembersih dengan bahan dasar handgrip itu sendiri.  

Memang material dasar handgrip yang paling populer adalah karet, tapi ada bebeapa material lagi lho ternyata seperti krom, alumunium dan metal., bahkan kulit.  Yang jelas untuk membersihkan handgrip Anda harus menyiapkan peralatan pendukung seperti sponge atau sikat gigi ya.

Kita bahas dari yang paling populer terlebih dahulu yaitu handgrip material karet. Handgrip dari materi karet ialah jenis handgrip yang paling banyak beredar dan digunaan. Untuk memmembersihkankan handgrip karet ini cukup sediakan sabun basuh piring. Ccaranya teteskan cairan sabun tadi diatas permukaan sikat gigi, selanjutnya gunakan untuk menyikat handgrip sembari disiram dengan menggunakan air hangat sehingga kerak yang melekat pun rontok.

Untuk memembersihkankan handgrip motor yang terbuat dari materi metal krom atau metal lainnya, sebaiknya menggunakan produk turtle wax guna memolesnya. Oleskan cairan turtle wax keseluruh permukaan krom kemudian diamkan selama kurang lebih 5 menit. Sesudah itu anda bisa membersihkannya dengan menggunakan lap halus berbahasn kaos.

Kulit merupakan jenis handgrip yang satu ini terbilang sedikit digunakan. Biasanya penggunakaan pada motor-motor premium atau motor motor bermesin besar seperti Harley Davidson. bahkan terbatas penerapannya, kemungkinan spesialuntuk motor premium atau motor moge yang mengaplikasikan handgrip berbahan kulit.  Untuk memmembersihkankan handgrip dari kulit, diperlukan perlengkapan tersendiri. Seperti Meguiars Gold Class. Anda tinggak mengoleskan saja cairan ini pada handgrip Anda, dan membersihkannya dengan menggunakan sponge. Setelah dianggap bersih, siram dengan air dan keringkan dengan menggunakan lap fiber.

comments

`