caption trialgame

Tetap Nyaman Saat Trabasan Di Cuaca Dingin!

Tuesday, 23 August 2022

Tetap Nyaman Saat Trabasan Di Cuaca Dingin!


Memasuki bulan Agustus, cuaca di sebagian besar wilayah Indonesia masih tidak menentu. Kadang panas bisa menyengat secara luar biasa, namun beberapa saat kemudian turun hujan deras yang bisa membuat Anda frustasi. Hal ini tentu amat mengganggu jika Anda sedang melakukan trabasan karena bisa jadi segala persiapan yang telah dilakukan menjadi berantakan.

Hujan yang turun dengan tiba-tiba tentu saja membuat trek menjadi basah, dan tentu saja cuaca menjadi lebih dingin. Apalagi jika kebetulan Anda sedang menjajal lintasan offroad misalnya di daerah lembang atau bandung selatan yang terkenal dengan udara dingin. Guyuran hujan tentu akan membuat udara semakin menggigit tulang.

Anda tentu tidak ingin menggigil kedinginan saat mengendarai motor trail bukan? Apalagi jika kemudian perlengkapan yang Anda gunakan basah tersiram hujan. Angin dan udara dingin serta perlengkapan basah yang menempel di tubuh rasanya akan membuat badan cukup menggigil.

Nah jangan khawatir, kami akan memberikan beberapa tips agar Anda terlindungi dari hawa dingin dan bisa tetap nyaman untuk berpetualang.  Yang pertama harus disiapkan adalah baju dalaman. Anda bisa menggunakan kaos balap atau kaos olah raga yang memiliki bahan yang mudah kering jika terkena angin. Saat ini ada beberapa produsen yang menggunakan bahan dasar ini.

Setelah itu, jangan lupa untuk menggunakan jaket. Yup betul, jaket. Jika mengendarai motor trail dalam kondisi normal, rasanya penggunaan jaket dianggap tidak efektif karena bisa mengganggu pergerakan tapi dalam situasi di mana Anda harus berjuang menembus hujan dan udara dingin, jaket sepertinya menjadi perlengkapan wajib. Gunakan bahan jaket yang anti air, jadi baju dalaman Anda bisa terhindar dari basah. 

Oh iya hindari penggunaan jaket jeans atau denim ya, bahan ini mudah menyerap air serta dingin. Jika Anda enggan menggunakan jaket, kemeja flanel rasanya cukup untuk mengusir dingin, tapi jika terkena air tetap akan basah lho. Jadi ada baiknya tetap menggunakan jaket ya, apalagi yg memiliki teknologi windbreaker.

Beralih ke sarung tangan. Udara dingin bisa membuat tangan Anda menjadi kaku. Kami sarankan untuk menggunakan sarung tangan windproof yang memiliki bahan hydromatic waterproof. Jadi mengendalikan motor tidak akan terganggu.  Dan yang paling penting stay hidrated. Mengendarai motor trail pada cuaca dingin tetap membutuhkan tenaga dan mengeluarkan banyak energi. Secara tidak sadar, cairan di dalam tubuh Anda tetap akan keluar melalui keringat atau saluran lainnya. konsumsi air secara berkala, apalagi jika Anda berencana berpetualang dalam waktu yang lama. Selamat trabasan ya.

 

 

 

 

comments

`