caption trialgame

TGD Temanggung 2 Pekan Lagi, Rider Intens Geber Latihan

Thursday, 15 September 2022

TGD Temanggung 2 Pekan Lagi, Rider Intens Geber Latihan

     Putaran ke-2 Trial Game Dirt (TGD) tak lama lagi akan diselenggarakan di Sirkuit Lapangan Maron, Temanggung, Jawa Tengah, 23-24 September mendatang. Meski bukan rangkaian seri, tak menyurutkan tekad para Rider untuk tampil maksimal. Mereka pun bersiap, mengahadapi sengitnya persaingan yang akan tersaji di Temanggung.

     Ivan Harry Nugroho salah satunya. Rider beken asal Kota Solo, Jawa Tengah, ini sudah langsung tancap gas dengan menggeber kuda besi tunggangannya 3-4 kali dalam sepekan untuk mengasah skillnya. “Latihan rutin seperti biasa, buat menjaga fisik dan asah feeling balap sekalian buat persiapan menghadapi putaran ke-2 Temanggung nanti,” buka Ivan Harry. “Sementara seminggu 2 sampai 4 kali saja karena memang pas lagi banyak kerjaan. Kalau pas kerjaan tidak padat bisa sampai 5-6 kali latihan dalam 1 minggu. Latihan di sirkuit sekitaran Solo, Sukoharjo saja,” ucap si Kuda Terbang, julukan Ivan Harry Nugroho. Pada putaran 1 Jember, beberapa waktu lalu, bapak 3 anak ini sejatinya tampil luar biasa dengan berhasil menjadi yang tercepat pada kelas FFA. Namun sayang pada kelas lainnya yakni kelas Campuran Open tidak mendapatkan hasil maksimal, sehingga gelar juara umum putaran 1 terlepas bagitu saja lantaran kalah jumlah poin dari yang diperoleh Asep Lukman Efendi.

     Rider lain yang juga tengah mempersiapkan diri adalah Revo BS, pebalap muda asal Jawa Timur. Bermodal sebagai juara umum kelas Non Seeded dan 5 besar kelas FFA, Revo bertekad memperbaiki prestasi saat tampil di Temanggung, 23-24 September mendatang. “Untuk seri 2 mendatang akan berusaha main lebih tenang dan fokus, agar tidak melakukan kesalahan atau sampai crash seperti di heat 1 dan 4 di Jember lalu. Target untuk kelas FFA berharap bisa tembus di 3 besar dan untuk kelas Campuran Open bisa 5 besar,” tandas Revo BS. Di gelaran spektakuler Trial Game Dirt, nama Revo memang mulai menjadi perhatian. Penampilannya terus meningkat seiring mulai matangnya skill yang ditunjukkan di lintasan.

     Hmmm… bakalan seru nih pastinya. Ivan Harry dan Revo BS sudah pasang kuda-kuda menatap putaran ke-2 Temanggung. Masih banyak pebalap-pebalap keren seperti Asep Lukman, Agha Riansyah, M. Zulmi, M. Excel serta puluhan Rider-rider pilih tanding lainnya yang tentu saja juga serius mempersiapkan diri. Jadi bingung nih, siapa kira-kira menjadi yang terbaik di Temanggung nanti. Kalau kalian jagoin siapa?   

comments

`