caption trialgame

The Real Bikin Kaget! Raffi Ade Runner Up kelas FFA!

Monday, 15 May 2023

The Real Bikin Kaget! Raffi Ade Runner Up kelas FFA!

     Tancapan taring pebalap-pebalap muda yang hadir di gelaran spektakuler Trial Game Dirt (TGD) mulai terasa. Raffi Ade Pramana Putra, Rider asal Tulungagung, Jawa Timur, berhasil merangsek di posisi ke-2 kelas paling bergengsi Free For All pada putaran perdana Trial Game Dirt (TGD) yang digelar di Sirkuit Benteng Vastenburg, Surakarta, 12-13/5.

     Raffi hanya tertinggal tipis dari sang juara, Lantian Juan, yang berhasil merebut gelar juara umum. Pada kelas FFA tersebut, total Raffi Ade merangkum waktu tercepat 05:40,998 sementara Lantian Juan 05:39,172, dan di posisi ke-3 direbut oleh sang juara bertahan TGD 2022 lalu, Asep Lukman Efendi dengan 05:41,801.

     Hasil tersebut di atas sedikit mengejutkan. Pasalnya, pada kelas FFA boleh disebut sebagai kelas neraka yang diikuti oleh pebalap-pebalap pilih tanding, sebut saja Asep Lukman, Ivan Harry Nugroho, Muhammad Excel, Savona Oki, Aghariansyah, Aditya Pradana bahkan ada pula nama pebalap senior, Denny Orlando.

     Karir Raffi Ade sendiri di gelaran TGD dimulai pada 2018 silam. Saat itu doi langsung tancap gas dengan memboyong gelar juara pada kelas campuran non seeded pada putaran 1 TGD 2018 yang diselenggarakan di Nganjuk, Jawa Timur. Selanjutnya pada musim-musim berikutnya Raffi tak pernah absen di posisi 10 besar.

     Di musim 2023 kali ini Raffi Ade bertekad memperbaiki prestasi. “Semoga saja bisa berbuat lebih banyak dan meraih prestasi lebih baik di TGD 2023 ini. Untuk target tahun ini ya semoga bisa finish di 3 besar untuk kelas FFA dan Campuran Open, syukur-syukur bisa menjadi juara umum,” sebut Raffi Ade.

comments

`