caption trialgame

Tiga Putaran Dimenangi 3 Rider Berbeda

Monday, 8 July 2019

     Baru kali ini sepanjang perhelatan spektakuler Trial Game Dirt (TGD) digelar sejak 2005 silam, gelar juara umum putaran direbut oleh Rider yang berbeda. Ini sekaligus membuktikan jika kekuatan di TGD merata.

     Putaran perdana TGD yang digeber di Sirkuit Lapangan SBI Karangmalang, Sragen, Jateng, Februari lalu, menjadi milik Lantian Juan, Rider muda kelahiran Kediri, Jatim. Kala itu kemenangan di kelas Free For All (FFA) serta finish di posisi ke-2 kelas Campuran Open menobatkan Tian, sapaan akrab Lantian, di pucuk podium. Pada putaran pertama yang diwarnai hujan lebat tersebut, pebalap Rizqy Motor Griyo Rejo Permai Raja Beton Art Norifumi VMX Conk 27 mengandaskan perlawanan M. Arjun Wicaksana di peringkat ke-2 dan Asep Lukman Efendi di posisi ke-3.

     Putaran ke-2 TGD 2019 yang diadakan di Sirkuit Secata Rindam, Magetan, Jatim, menobatkan Savona Oky menjadi pebalap tercepat. Sama seperti di Sragen, seri ke-2 juga diwarnai dengan hujan yang mengakibatkan puluhan pebalap bertanding di lintasan yang basah dan tergenang. Saat itu Savona mengasapi Lantian Juan serta M. Arjun Wicaksana pada 2 kelas utama, FFA dan Campuran Open. Tian dan Arjun pun harus rela finish di posisi ke-2 dan 3.

     Dan yang paling anyar, pada putaran ke-3, Sirkuit Dermaga Panarukan, Situbondo, Jatim, Asep Lukman Efendi juaranya. Setelah melalui pertarungan sengit, Rider yang 1 dasawarsa ini bola-balik di TGD, akhirnya mampu merasakan juga singgasana tertinggi. Ini gelar perdana Asep sepanjang karirnya berkecimpung di sportainment Trial Game Dirt. Kali ini yang dibuat gigit jari adalah Aris Setyo serta Savona Oky sebagai peringkat ke-2 dan 3.

     Nah, artinya kekuatan di TGD sekarang berarti makin berimbang ya guys. Tidak ada lagi dominasi, siapa yang lebih siap yang akan menjadi juaranya. Bakalan makin seru nih di 3 putaran terakhir!

comments

`