caption trialgame

Tips Agar Body Motor Trail Tetap Kinclong

Monday, 3 June 2019

Sudah wajar jika motor trail penuh dengan lumpur dan kotoran saat habis berpetualang. Namun hampir sebagian besar pemiliknya sudah pasti akan membersihkan motor tersebut sehabis berpetualang. Maklum saja jika dibiarkan lama tentu akan mengakibatkan karat serta kerusakan pada beberapa kompenent.

Mencuci motor memang cukup membuatnya terlihat bersih, tapi belum tentu terlihat mengkilat dan bersinar layaknya motor baru. Mencuci motor menggunakan deterjen adalah salah satu penyebab cat pada motor trail Anda terlihat pudar.Karena detergent banyak mengandung zat-zat kimia yang akan meresap ke dalam pori-pori body motor Anda. Zat kimia yang terkandung dalam detergent amat keras sehingga akan merusak cat motor trail Anda.

Selain itu deterjen juga sulit untuk larut ke dalam air, sehingga terbawa di sponge dan menyebabkan goresan kecil yang dapat merusak cat motor Anda.Sebaiknya gunakan shampo khusus motor ketika mencuci motor trail Anda ya.

Segera setelah proses pencucian maka lakukan pengeringan. Proses pengeringan yang tidak sempurna juga menyebabkan cat motor trail Anda menjadi rusak dan terlihat pudar. Hal ini disebabkan karena sisa air yang menempel dapat menyebabkan munculnya jamur yang nantinya membuat Anda kesulitan untuk menghilangkannya. Jadi segera keringkan sampai bagian celah motor Anda menggunakan lap kering. Lakukan proses ini sebanyak dua atau tiga kali.

Oh iya saat ini banyak cairan khusus untuk membuat body motor menjadi lebih mengkilap yang dijual di pasaran. Anda tidak diharamkan kok menggunakannya, namun jangan terlalu sering mengaplikasikan pada motor trail ya, karena akan merusak lapisan pelindung cat motor Anda. Jika lapisan pelindung cat motor sudah rusak, maka sudah dapat dipastikan motor trail Anda akan terlihat kusam.

Dan yang terakhir adalah hindari parkir di area terbuka dalam waktu yang lama. Air hujan, embun dan paparan langsung dari sinar matahari dapat menyebabkan timbulnya karat dan membuat cat motor Anda pudar. Jika memang tidak memiliki pilihan sebaiknya gunakan gunakan sarung motor atau terpal khusus untuk menutup motor trail kesayangan Anda.

comments

`