caption trialgame

Tips Aman Trabasan Basah

Wednesday, 7 June 2023

Tips Aman Trabasan  Basah


Pernakah Anda trabasan melintas lintasan basah atau saat musim hujan tiba ? Bermotor dalam kondisi lintasan basah atau hujan memerlukan beragam persiapan, Anda harus mengganti beberapa perlengkapan standar Anda dengan perlengkapan yang sesuai dengan kondisi lintasan. ? Bahkan sebagain pengendara mengatakan bahwa menunggangi motor saat hujan adalah hal yang amat menyenangkan namun Anda harus waspada dengan adanya lumpur.

Dalam kondisi lintasan basah, bermain-main dengan kopling motor dan sedikit mengurangi gas motor, akan membuat motor Anda menjadi mudah dikendalikan.  Kemampuan Anda mengendalikan motornya menjadi hal vital untuk menaklukan lintasan basah, namun pengaturan momentum menekan kopling dan mengatur gas motor, adalah hal krusial.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ya jika memutuskan untuk trabasan dalam kondisi basah. Yang pertama adalah menggunakan kacamata goggle yang tepat. untuk trabasan dalam kondisi basah, jangan gunakan kacamata goggle yang memiliki fitur tear off. Air cenderung bisa memasuki bagian bagian dari lensa tear off di bagian kacamata anda dan hal itu akan menyulitkan Anda. Hal ini seperti menyupir mobil saat hujan lebat tanpa menggunakan wiper.  Pelindung Mata dengan fitur teknologi roll off lebih tepat digunakan untuk cuaca seperti ini. Anda dapat dengan mudah membersihkannya hanya dengan menggunakan satu tarikan saja.  Pastikan juga Pelindung mata yang anda gunakan memiliki kemampuan anti air, karena anda tidak ingin jika air masuk kedalam pelindung mata Anda dan membuat pandangan anda menjadi kabur.

Anda juga harus memilih jenis ban yang tepat jika ingin trabasan dalam kondisi basah .Pastikan untuk memeriksa lintasan terlebih dahulu apakah lintasan tersebut hanya basah atau ada beberapa bagian yang berlumpur.  Anda memerlukan ban yang memiliki daya cengkram hebat untuk melalui lintasan dengan kondisi basah dan berlumpur. Jangan lupa tekanan udara ban juga mempengaruhi performa Anda. Kurangi sedikit tekanan pada ban anda karena ban yang empuk memiliki daya cengkram yang lebih baik. 

Cuaca hujan akan membuat baju anda menjadi basah. Jangan lupa untuk membawa pakaian balap cadangan. Dalam cuaca hujan, kondisi kadang menjadi tidak menentu dan membuat sesuatu menjadi tertunda. Dalam keadaan menunggu tersebut, jika pakaian anda dalam keadaan basah kuyup secara tidak langsung akan memberi dampak pada tubuh.  Dan jika serangan dingin sudah dimulai, sudah pasti mengurangi konsentrasi saat mengendarai motor.

Dan hal yang paling penting setelah anda selesai bermotor dalam kondisi hujan adalah membersihkan kembali motor Anda. Jangan hiraukan perasaan malas Anda karena tumpukan lumpur pada motor bisa merusak dan mengganggu kinerja motor tersebut.  Segera hilangkan lumpur dari motor anda, atau untuk kegiatan yang lebih menyenangkan tunggu sampai esok hari., Saat lumpur sudah mengering, gunakan mesin pompa bertekanan tinggi untuk membersihkan lumpur  mengering dari motor Anda. 

 

 

 

 

comments

`