caption trialgame

Tips Ampuh Anti Tilang Polisi!

Tuesday, 9 November 2021

Tips Ampuh Anti Tilang Polisi!


Kendati saat ini Kepolisian Republik Indonesia belum menerapkan kembali operasi lalu lintas, namun sejak terjadinya penurunan level PPKM di beragam daerah di Indonesia, kerap kali terjadi operasi dadakan untuk menegakan aturan.

Nah siapa sih yang mau kena tilang jika terjaring dalam operasi ini. Pada kenyataannya, ada banyak faktor yang mempengaruhi seorang pengendara motor kena tilang. Tidak melulu karena tidak memiliki surat yang lengkap ataupun tidak menggunakan perlengkapan berkendara, beberapa diantaranya karena memang orang tersebut telah melakukan pelanggaran lalu lintas.

Bagi Anda yang sehari-harinya berkendara motor trail dan ingin terhindar dari tilang yang dilakukan oleh bapak polisi, kami akan berikan beragam tips agar Anda lolos dari cengkraman mereka. Yang pertama tentu adalah membawa surat kelengkapan berkendara. Surat kendaraan bermotor yaitu SIM dan STNK menjadi salah satu kelengkapan surat yang penting untuk selalu dibawa saat berkendara. Terutama jika Anda hendak pergi melewati jalan raya, wajib untuk membawa kelengkapan surat motor. Cukup dengan membawa SIM dan STNK, jika terdapat razia di jalan raya, Anda tidak perlu menghindar ataupun takut karena Polisi tidak akan menilang Anda apabila Anda memiliki kelengkapan surat kendaraan.

Oh iya gunakan perlengkapan berkendara yang sesuai dengan peraturan. Pastikan Anda menggunakan helm SNI/ Standar Nasional Indonesia. Menggunakan helm yang tidak memenuhi standar juga salah satu faktor Anda dikenai tilang saat berkendara.

Nah  buat Anda yang memodifikasi motor trail Anda agak tampil gahar di medan offroad harus berhati-hati nih karena hal ini menjadi salah jenis alasan polisi melakukan tindakan tilang lho. g. Salah satu jenis modifikasi motor yang sering ditilang polisi adalah knalpot motor yang di modifikasi sehingga menimbulkan suara yang berisik. Selain itu, modifikasi yang merubah dimensi, mesin, warna, dan kerangka motor juga bisa menjadi alasan Anda terkena tilang, lho. Jadi jika motor trail Anda mengalami banyak modifikasi sebaiknya gunakan kendaraan lain saja, untuk menghindari terjadinya tilang ya.

Sudah sepatutnya sebagai pengguna jalan raya  harus mematuhi peraturan lalu lintas. Beberapa simbol rambu lalu lintas tentu sudah pengendara ketahui apa arti dari masing-masing simbol. Sehingga penting bagi Anda untuk memahami pentingnya mentaati peraturan lalu lintas, bukan hanya untuk keselamatan Anda, namun juga keselamatan orang lain. Melanggar peraturan lalu lintas sudah dipastikan akan kena tilang dari polisi. Jadi, jika Anda tidak ingin terkena tilang dari polisi, sebaiknya jangan coba-coba untuk melanggar peraturannya ya.

Nah, demikianlah tadi beberapa tips aman berkendara motor yang bisa Anda lakukan agar terhindar dari tilang. peraturan lalu lintas dibuat untuk mengutamakan keselamatan masyarakat. Sehingga, jika Anda ingin berkendara dengan selamat sampai tujuan lebih baik taati peraturan yang ada dan jangan sekali-kali mencoba melanggar peraturan yang ada ya.

comments

`