caption trialgame

Tips Merawat Jersey dan Perlengkapan Motor Trail!

Thursday, 29 April 2021

Tips Merawat Jersey dan Perlengkapan Motor Trail!


Lumpur dan debu itu sudah bagaikan sahabat untuk pecinta motor trail tapi bukan berarti  perlengkapan trabasan dibiarkan tetap kotor seusai diajak berpetualang ya. Salah satu yang memerlukan perhatian ekstra ada jersey yang biasa digunakan saat trabasan. Maklum saja, jersey biasanya paling mudah terkena kotoran baik itu lumpur, tanah atau lainnya.

Agar jersey motor trail tetap awat, tidak mudah melar dan warnanya pudar, ada beberapa tips dari yang bisa diterapkan. Sebenarnya cara mencuci jersey nya tetap sama dengan pakaian yang lain. Sabun yang dipakai juga cukup deterjen biasa. Pencucian bisa dikucek dengan deterjen. Namun jangan sampai diberi pemutih. Karena pemaikaian pemutih akan memberikan dampak besar kepada warna printing. Bisa membuat pudar warna.

Selain itu, penggunaan pemutih, juga akan membuat elastisitas kain jersey yang biasanya dibuat dari kain dengan basis plastik, jadi mudah longgar dan tidak lagi mudah mengikuti bentuk tubuh. Kemudian saat proses penjemuran, jangan biarkan jersey dijemur langsung di bawah sinar matahari langsung ya, karena akan memberikan dampak buruk kepada warna yang cepat memudar, serta bahannya yang akan mudah sobek jika dikenakan kembali.

Selain jersey, bagi Anda yang mengenakan wearpack dan body protector juga perlu merawat dua item tersebut, agar senantiasa awet dan warna nya tidak pudar. Untuk menghilangkan lumpur pada body protector dan wearpack, Anda bisa menggunakan spons yang diberi deterjen di bagian permukaannya. Selain itu, seperti juga jersey, jangan pernah diberikan pemutih, untuk menjaga warna nya tetap awet.

Sedangkan pada proses pengeringan, pasca dicuci juga tidak boleh langsung terkena sinar matahari. Cukup diangin –anginkan di tempat yang teduh, kemudian diberi kipas angin selama 1×24 jam.  Sesuai Anda keringkan, wearpack dan body protector, juga bia dilumuri lotion secara tipis. Fungsi nya agar senantiasa lembab. Karena jika terlalu kering permukaannya makan akan menjadi keras, dan bisa mudah retak dan pecah, ketika terjadi benturan dalampemakaian.  Sebenarnya ada lotion khusus bagi peralatan motor trail dan balap. Namun jika Anda kesulitan mencarinya, Anda bisa memakai body lotion yang bayak dijual di pasaran. Cukup usapkan halus secara merata di bagian permukaan.

comments

`