caption trialgame

Tips Samarkan Baret pada Body Motor

Thursday, 12 March 2020

 


Pemilik motor trail tentu sudah maklum jika tunggangan kesayangan mereka memiliki baret-baret pada bodinya. Sudah menjadi kodratnya bagi motor trail untuk melahap beragam lintasan offroad, maka dari itu tidak heran jika kemudian ada bagian-bagian motor yang mengalami baret akibat terjatuh atau terbentur benda seperti dahan atau batu saat berpetualang.

Satu goresan kecil pada body motor trail kesayangan anda saja pasti akan sangat mengganggu dan akan mengurangi penampilan motor kesayangan anda. Lalu bagaimana cara menghilangkan atau menyamarkan baret motor pada body motor anda? Simak tipsnya ya.

Pertama, cuci bagian yang tergores atau terdapat baretan hingga bersih. Setelah itu siapkan ampelas dengan ukuran ampelas minimal 2000. Ukuran ampelas yang lebih halus lebih baik namun ukuran tersebut sangat direkomendasikan untuk body motor. Rendam amplas tersebut dan basahi seluruh permukaan body motor yang baret atau tergores. Lalu lakukanlah ampelas dengan cara hati-hati dengan gerakan satu arah kekiri kekanan atau keatas kebawah. Ingat cara ini perlu kesabaran, jangan sampai anda terburu-buru. Lakukan sampai baret menghilang dan body motor tersebut sampai rata namun jangan terlalu dalam. Setelah itu keringkan body motor tersebut dengan kain yang halus.

Gunakan kompound halus dan gosok menggunakan kain halus hingga luka bekas amplas tidak terlihat sama sekali. Dan bersihkan sisa kompound untuk menghaluskan body motor sampai bersih tak tersisa. Kompound ini biasa tersedia pada bengkel mobil ketok magic ataupun sebagian toko bangunan atau pun tempat modifikasi body motor.

Lakukan pemolesan pada bagian body motor tersebut dengan menggunakan cairan poles yang tersedia seperti KIT atau sejenisnya sampai body motor terihat mengkilap dan mulus. Perlu diperhatikan lakukan pemolesan dengan cara memutar agar tidak merusak cat body motor trail Anda.

Jika Anda malas atau tidak memiliki waktu untuk melakukan tips perawatan di atas maka ada satu solusi singkat yaitu menutupi goresan dengan memasang stiker body atau decal pada motor trail Anda. Disamping baret tertutup, tampilan motor trail Anda akan sedikit berbeda dengan yang lain.

comments

`