caption trialgame

Total Merawat Helm Motor Trail!

Tuesday, 30 August 2022

Total Merawat Helm Motor Trail!


Merawat motor trail memang hal yang wajib dilakukan agar kondisinya tetap prima dan siap digunakan trabasan. Tapi tidak sedikit pengguna motor trail yang lalai atau malas melakukan perawatan pada beragam peralatan yang digunakan harian atau saat trabasan.

Nah salah satu komponen yang sering luput dari perawatan adalah helm. Helm merupakan alat keselamatan diri yang paling penting saat berkendara dengan motor. Dengan menggunakan helm, jika terjadi kecelakaan maka dari resiko terbentur bisa diminimalisir oleh helm yang baik.

Banyak yang mengatakan sudah merawat helm tapi hanya membersihkan bagian luar saja. Tapi ternyata perawatan helm bukan hanya dari bagian luar saja lho. Cangkang yang mengkilat serta bersih mungkin akan membuat aspek estetika dari helm tersebut terlihat sedap dipandang mata, tapi jangan lupa interior atau kondisi dalam helm juga wajib diperhatikan ya.

Busa helm juga harus mendapat perawatan yang bagus.Helm yang tidak dirawat bisa bikin kepala jadi gatal lho setelah memakainya. Ini karena kuman-kuman suka bersarang di tempat yang lembab. Ada banyak faktor yang bisa membuat helm menjadi tempat tumbuh kembang kuman-kuman tadi. Salah satunya yaitu tempat  penyimpanan helm. Ayo berapa banyak dari Anda yang biasanya meletakan helm secara sembarangan saat di rumah ?

Bisa saja helm tersebut terkena permukaan yang kotor seperti lantai kotor atau debu-debu yang ada di garasi Anda. Belum lagi jika Anda memiliki binatang peliharaan di rumah, seperti kucing atau anjing. Bulu-bulu dari binatang tersebut bisa masuk ke dalam helm dan membawa berbagai macam kuman yang bisa hinggap pada busa helm yang biasa Anda Gunakan.  Oleh karena itu sebaiknya  letakkan helm di tempat memiliki sirkuliasi udara yang baik serta permukaan yang bersih.

Nah helm yang lembab akibat keringat atau terkena air saat digunakan berpetualang dalam cuaca hujan juga menjadi sarang nyaman bagi kuman-kuman yang bisa membuat kulit kepala Anda gatal. Kondisi busa yang lembab akan membuat kuman cepat menyebar dan menghasilkan bau yang tidak sedap. Segera jemur helm Anda jika mengalami kondisi ini, agar terhindar dari resiko di atas. Jadi jangan malas ya untuk membersihkan bagian dalam helm Anda minimal seminggu sekali agar kebersihannya tetap terjaga.

 

comments

`