caption trialgame

Trabasan Di Musim Kemarau Bukan Hambatan

Friday, 28 April 2023


Untuk ada yang gemar trabasan, ada hal penting yang harus diperhatikan ya. Akhir-akhir ini hampir sebagian wilayah Indonesia, hujan seperti enggan menyapa. Sehingga udara yang kering dan suhu yang panas serta kelembaban yang tinggi, seringkali menjadi hambatan utama bagi para pecinta motor trail.  

Nah bagi Anda yang ingin trabasan dalam kondisi cuaca panas, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ya agar petualangan Anda bisa lebih nyaman, dan kondisi tubuh Anda tetap terjaga. Berkeringat saat mengendarai motor trail adalah hal yang bagus. Hal ini membuat suhu tubuh Anda tetap dingin. Tapi jika Anda tidak mengganti cairan tubuh yang hilang maka akan terjadi ketidakseimbangan dalam tubuh Anda. Minum air yang cukup sebelum Anda melakukan petualangan dan jangan lupa untuk membawa bekal air yang cukup. Apalagi jika Anda berencana melintas alam dalam waktu yang cukup lama.

Jika tidak sedang dalam situasi lomba, ada baiknya untuk melakukan jeda istirahat di antara waktu trail adventure Anda. Hal ini akan membantu tubuh untuk melakukan pemulihan dan kami yakin Anda akan merasa segar kembali setelah istirahat selama 15 menit sebelum kembali mulai memacu motor trail Anda.

Oh iya, bukan hanya Anda saja yang mengalami serangan panas di saat musim kemarau. Motor trail Anda juga akan merasakan akibatnya. Selalu waspada dengan temparatur motor trali yang Anda gunakan. Mesin yang overheat bisa mengakibatkan petualangan Anda menjadi lebih singkat oleh karena itu jangan lupa untuk mengganti cairan pendingin mesin dengan yang baru, sebelum Anda berpetualang.

Dan mungkin hal yang terpenting adalah jangan melakukan hal-hal yang rasanya tubuh Anda tidak akan sanggup menanggungnya. Jika merasa lelah, segera beristirahat. Jangan paksakan sehingga terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jika melihat sebuah rintangan, kalkulasikan dulu dengan benar. Jangan asal hantam saja, salah-salah bisa terjadi cedera atau kerusakan pada motor trail Anda.

 

 

 

 

comments

`