caption trialgame

Trail Diablo Model 2020, Makin Keren?

Monday, 27 April 2020

 

Diablo Motor Indonesia yang merupakan pabrikan motor lokal yang berbasis di Semarang belum lama ini mengeluarkan motor trail andalannya yaitu Diablo 200X model year 2020. Di kalangan motor trail lokal, Diablo terhitung rutin mengeluarkan produk mereka, kendati memang jumlah produknya memang tidak terlalu banyak.

Nah diversi terbaru untuk jenis motor trail mereka yang paling laris yaitu Diablo 200X ada beberapa ubahan yang membuat tampilan serta performa motor ini layak menjadi bahan pertimbangan. Pada bagian bodywork sebenarnya Diablo 200x versi 2020 nggak beda jauh dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Hanya saja pada versi terbaru Diablo 200x dibekali dengan tangki plastik transparan sehingga penampakannya seperti motor-motor trail asal Eropa.

Salah satu sisi yang membuat Diablo 200x terlihat gagah terletak pada sektor suspensi depan. Ya, motor ini dibekali dengan suspensi depan upside down dengan diameter 51 mm.Suspensi ini kemudian diapit oleh triple clamps CNC berwarna merah anodize. Menariknya adalah suspensi Diablo 200x bisa disetel dengan 16 langkah pengaturan. Untuk suspensi belakang mengandalkan model mono shock yang sudah ada tabungnya. Ini juga bisa disetel sesuai selera. Bannya pun dengan ukuran ring 18-21 inch udah model ban off-road tulen.

Untuk sektor mesin, Diablo 200x mengandalkan mesin 230 cc berpendingin udara. Desain dan teknologi mirip dengan yang digunakan oleh Honda CRF230F. Mesin ini konon sanggup memuntahkan tenaga sebesar 10 kW atau setara dengan 13,4 HP. Walaupun tenaga di atas kertas kecil, tapi motor ini udah disetel untuk off-road, jadi tenaga dan torsinya tergolong mumpunin untuk diajak trabasan. Dan jika dirasa masih kurang, tinggal tambahkan beberapa part after market untuk dongkrak performa kok.

Satu fitur unik lainnya adalah , kendati sudah dilengkapi dengan lampu-lampu dan berbagai macam kelengkapan standar motor jalan raya tapi motor ini dijual dalam bentuk off the road ya. nah karena sudah memiliki beragam macam kelengkapan, jika Anda ingin mengurus surat-suratnya bisa dilakukan sendiri, karena syarat laik jalannya sudah terpenuhi. Menarik bukan?

 

 

comments

`