caption trialgame

trail hemat, bisa jadi pilihan bersahabat!

Tuesday, 18 October 2022

Lagi Tiongkok Rilis Motor Trail Ekonomis


Pabrikan asal Tiongkok memang selalu memberikan kejutan dalam perilisan produk terbaru mereka. Biasanya mereka mengambil contoh sebuah produk asal eropa atau Jepang, kemudian membuat versi ekonomis dengan harga yang lebih murah.

Nah belum lama ini, salah satu pabrikan asal Tiongkok, Voge, menghadikran sebuah motor trail dual purpose berkapasitas mesin 300cc dan secara langsung mengumumkan head to head dengan Honda CRF300L. dengan naa Voge Rally 300.  Voge merupakan anak perusahaan dari Loncin yang sebelumnya pernah bekerja dengan merek terkenal seperti BMW.

Motor ini didukung dengan esin berkapasitas 292cc silinder tunggal yang diklaim mampu menghasilkan 28,2 daya kuda pada 9.000rpm dan torsi 15Nm pada 6.500 rpm. Dilengkapi transmisi 6 percepatan manual. Mesin bahkan lebih bertenaga 1,2 daya kuda lebih besar produk Honda Honda. Mesin Loncin juga dapat ditemukan di Roadster 300AC dan sudah memenuhi standar emisi Euro 5 terbaru.

Rally 300 memiliki bobot 158kg yang diklaim dapat dikendarai dengan kecepatan hingga 120 km/jam dan memiliki ketinggian jok 850mm. Rally 300 memiliki ground clearance 280mm (40mm lebih besar dari Ducati Multistrada V4 Rally terbaru) dengan suspensi depan 205mm untuk mengatasi medan yang sulit. Fork depan upside-down 41mm dengan roda berukuran 21”, untuk roda belakangnya berukuran 18” untuk stabilitas yang lebih baik di medan off-road. Pengereman depan dan belakang menggunakan cakram, dan dengan ABS yang dapat diganti untuk kontrol yang lebih baik di tanah.

Motor baru ini diperuntukan untuk penggunaan pada dua medan, sehingga dilengkapi dengan sistem pengereman dual ABS yang dapat dinonaktifkan jika membutuhkan cengkraman lebih pada ban belakang. Fitur dari motor ini terbilang cukup kekinian, motor ini pasangi lampu LED untuk penerangannya, memiliki spidometer full digital dan juga dilengkapi port usb. Untuk sementara ini harganya Rally 300 akan dibanderol sekitar Rp62 jutaan di Eropa. Sementara itu, untuk Pasar Asia masih belum jelas apakah motor ini akan diluncurkan atau mereka akan merilis versi kecilnya, kita tunggu tanggal mainnya saj aya.

comments

`