caption trialgame

Tren Motor Trail Listrik Gandeng Instansi Pemerintah

Monday, 22 April 2024

Tren Motor Trail Listrik Gandeng Instansi Pemerintah


Produsen motor listrik di Indonesia tampaknya lagi getol-getolnya nih ngeluncurin produk terbaru mereka. Nah yang terakhir memperkenalkan motor trail listrik mereka adalah PT Terang Dunia Internusa (TDI). Perusahaan ini selaku produsen motor listrik United E-Motor tengah menyiapkan produk baru di segmen yang tak biasa, yakni United RX3000. Kendaraan nonemisi tersebut memiliki tampilan trail untuk penggunaan off road di medan-medan sulit.

Menurut Division Head PT TDI, Awan Setiawan, United RX3000 akan dijual di Indonesia tahun ini. Hanya tapi sayangnya, seperti proyek motor listrik lainnya, Awan belum bisa mengungkap mengenai harga atau detail spesifikasinya seperti apa.

"Tahun ini kita akan luncurkan tiga motor listrik baru di Indonesia yang secara tampilan baru dan antimainstream, salah satunya United RX3000. Ini motor trail tapi pakai tenaga baterai," ujar Awan Setiawan dikutip dari Gridoto.com. 

Tapi jika melihat sekilas dari presentasi yang dilakukan PT Terang Dunia Internusa (TDI) beberapa waktu lalu, United RX3000 kemungkinan besar akan dibanderol di bawah Rp 50 juta. Motor tersebut bukan hanya ditujukan untuk para pehobi, melainkan juga untuk konsumen fleet dari instansi pemerintah atau swasta yang punya kegiatan operasional di medan sulit seperti hutan, perkebunan, dan perbukitan.

"Kenapa kita luncurkan motor ini? Karena ada marketnya. RX3000 trail ini yang ngantre mau beli udah ribuan. Kebanyakan pemerintah yang mau pesan," jelas Awan. "Sekarang juga sudah ada regulasi, motor konvensional sudah tidak boleh (ke wilayah off road). Mau diisi dengan apa? Tentu motor serupa dengan mesin listrik. Siapa yang cepat, itu yang akan diambil pemerintah," kata Awan menambahkan.

Kendati enggan membeberkan detail mengenai fitur dan spesifikasi United RX3000 yang akan dijual di Indonesia tahun ini. Namun, yang jelas, tunggangan tersebut akan hadir melalui dua opsi varian, yakni off road dan on road.

Selain United RX3000, PT Terang Dunia Internusa (TDI )juga tengah menyiapkan motor listrik retro C2000 dan motor listrik pemula N1500 untuk meluncur tahun ini. Dia harap, kehadiran tiga kendaraan baru tersebut membuat konsumen lebih punya banyak pilihan.

Sepertinya tren kerjasama motor listrik dengan instansi pemerintahan, membuat para produsen motor listrik getol merilis produk mereka. Sayangnya hingga saat ini, angka perilisan motor listrik untuk pasar umum masih minim. Semoga ke depannya semakin lebih terbuka dalam memberikan spesifikasi produk ya.

comments

`