caption trialgame

Trio Rider Jatim Patok Juara Umum Di TGD 2023!

Thursday, 11 May 2023

Trio Rider Jatim Patok Juara Umum Di TGD 2023

Tiga pebalap asal Jawa Timur masing-masing Lantian Juan, Savona Oky dan M. Zulmi memasang target sebagai juara umum pada gelaran Trial Game Dirt 2023.

Akhir pekan ini, 12-13 Mei, perhelatan spektakuler Trial Game Dirt (TGD) musim 2023 akan dimulai. Sirkuit Benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah, di daulat sebagai seri pembuka. TGD 2023 kali ini berbeda, dimana 2 gelar juara umum akan diperebutkan nantinya, yakni gelar juara umum kelas Free For All (FFA) dan kelas Campuran Open. Gelar tersebut diperoleh dari akumulasi masing-masing kelas dari tiap serinya.

Savona Oky, pebalap asal Tulungagung yang sudah banyak makan asam garam di gelaran TGD menyatakan kesiapannya menghadapi musim anyar nanti. “Mantab, tahun ini digelar sebanyak 6 putaran. Pastinya akan lebih seru persaingannya. Untuk target sudah pasti ingin yang terbaik, kalau bisa dan akan diusahakan untuk menjadi juara umum di kelas FFA dan Campuran Open,” buka Savona. “Di TGD kan balapnya dari siang sampai malam, yang tentunya akan menguras banyak tenaga. Untuk itu persiapan lebih banyak di latihan fisik saja,” sambungnya.

Demikian halnya dengan Lantian Juan. Rider yang identik dengan nomor start 12 ini juga patok target maksimal di TGD 2023. Bahkan, pebalap yang dibesarkan di Kediri, Jatim, ini sudah mempersiapkan kendaraan baru untuk mengarungi musim 2023. “Pastinya dong juara umum untuk kelas FFA dan Campuran Open. Insya Allah tahun ini lebih siap dan saya akan pakai motor baru 450cc untuk bertarung di kelas FFA,” tandas Lantian Juan. “Tahun ini 6 putaran ya? Kalau tidak ada halangan mudah-mudahan bisa ikutan semua full seri,” katanya.

Setali tiga uang, Muhammad Zulmi Aristyawan, pebalap muda asal Sidoarjo ini juga tak mau kalah dengan 2 seniornya. Zulmi yang membela panji-panji 76 Rider MX Squad bersama Agha Riansyah itu juga menginginkan hasil serupa, juara umum! “Kebetulan tahun ini tidak kendala seperti tahun lalu yang diganggu dengan cedera. Mudah-mudahan bisa mempersembahkan yang terbaik dengan keluar sebagai juara umum di masing-masing kelas,” sebut Zulmi. Menanggapi handicap anyar yang akan dihadirkan di arena TGD yakni double jumping, Zulmi pun antusias. “Itukan sengaja dibikin buat di loop, pebalap-pebalap yang lain juga pasti ngeloop,” singkat Zulmi.

Nah, 3 Rider asal Jatim sudah pasang target juara umum nih, hati-hati yaa pebalap tuan rumah, Jawa Tengah, jangan sampai dipermalukan di kandang sendiri. Hihihihi…   

comments

`